- Beranda
- The Lounge
SEKARANG JADI SUPIR TAXI ONLINE RUGI TERUS LEBIH PARAH DI BANDING OJEK ONLINE
...


TS
xonet
SEKARANG JADI SUPIR TAXI ONLINE RUGI TERUS LEBIH PARAH DI BANDING OJEK ONLINE
Quote:
Grab Turunkan Tarif Layanan Taksi Online

KOMPAS.com - Grab punya tarif baru untuk layanan transportasi roda empat, GrabCar. Untuk hari-hari tertentu, tarif dasar layanan tersebut mengalami penurunan.
Sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog Grab Indonesia, Rabu (5/10/2016), tarif dasar per kilometer GrabCar turun sebesar 30 persen.
Kini, berdasarkan penyesuaian harga tersebut, tarif dasar GrabCar dipatok Rp 2.800 per kilometer, dari sebelumnya Rp 4.000.
Batas pembayaran minimumnya masih sama, yakni Rp 10.000. Sebagai contoh, jika satu pengguna bepergian sejauh 2 kilometer, pengguna tidak membayar Rp 5.600 (2 x Rp 2.800), melainkan Rp 10.000 sesuai dengan tarif minimum.
Meskipun begitu, harga tersebut tidak berlaku jika sedang banyak permintaan (surging). Kondisi ini biasanya dilambangkan kotak berwarna pink bertuliskan harga surging disertai peringatan peningkatan harga tersebut.
"Kalau demand lagi tinggi, tarif bisa meningkat sampai dengan 2,5 kali," tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, ketika dihubungi KompasTekno.
Perlakuan tarif Rp 2.800 per kilometer juga tidak berlaku setiap hari. Tarif itu hanya berlaku saat weekdays saja, yakni dari hari Senin hingga Jumat sore.
Pada weekend, yaitu Sabtu dan Minggu, tarif dasar per kilometer akan kembali ke sebelumnya, yakni Rp 4.000.
"Mulai dari hari Jumat jam 4 sore, sampai Sabtu dan Minggu, tarif dasarnya tetap Rp 4.000 per kilometernya," tutur Mediko.
Tarif baru GrabCar:
Weekdays (Senin hingga Jumat sore)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 2.800
- Tarif minimum: Rp 10.000
Weekend (Jumat sore mulai pukul 16.00 hingga Minggu)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 4.000
- Tarif minimum: Rp 10.000
LINK

KOMPAS.com - Grab punya tarif baru untuk layanan transportasi roda empat, GrabCar. Untuk hari-hari tertentu, tarif dasar layanan tersebut mengalami penurunan.
Sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog Grab Indonesia, Rabu (5/10/2016), tarif dasar per kilometer GrabCar turun sebesar 30 persen.
Kini, berdasarkan penyesuaian harga tersebut, tarif dasar GrabCar dipatok Rp 2.800 per kilometer, dari sebelumnya Rp 4.000.
Batas pembayaran minimumnya masih sama, yakni Rp 10.000. Sebagai contoh, jika satu pengguna bepergian sejauh 2 kilometer, pengguna tidak membayar Rp 5.600 (2 x Rp 2.800), melainkan Rp 10.000 sesuai dengan tarif minimum.
Meskipun begitu, harga tersebut tidak berlaku jika sedang banyak permintaan (surging). Kondisi ini biasanya dilambangkan kotak berwarna pink bertuliskan harga surging disertai peringatan peningkatan harga tersebut.
"Kalau demand lagi tinggi, tarif bisa meningkat sampai dengan 2,5 kali," tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, ketika dihubungi KompasTekno.
Perlakuan tarif Rp 2.800 per kilometer juga tidak berlaku setiap hari. Tarif itu hanya berlaku saat weekdays saja, yakni dari hari Senin hingga Jumat sore.
Pada weekend, yaitu Sabtu dan Minggu, tarif dasar per kilometer akan kembali ke sebelumnya, yakni Rp 4.000.
"Mulai dari hari Jumat jam 4 sore, sampai Sabtu dan Minggu, tarif dasarnya tetap Rp 4.000 per kilometernya," tutur Mediko.
Tarif baru GrabCar:
Weekdays (Senin hingga Jumat sore)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 2.800
- Tarif minimum: Rp 10.000
Weekend (Jumat sore mulai pukul 16.00 hingga Minggu)
- Tarif dasar per kilometer: Rp 4.000
- Tarif minimum: Rp 10.000
LINK
Quote:
UPDATE BULAN AGUSTUS 2016
SEKARANG JADI SUPIR TAXI ONLINE MAKIN PAYAH.ARGO MAKIN MURAH, JALANAN MAKIN MACET, RUGI BENSIN, TENAGA N WAKTU.
PERANG HARGA UBER VS GRABCAR BIKIN SUPIR RUGI/BONYOK
DULU ARGO GRABCAR 3500/KM.SEKARANG DI DISKON 30% JADI 2450/KM - KOMISI GRAB 20% = 1960 - BENSIN 30% = NETNYA 1372/KM YG DI TERIMA SUPIR
ARGO UBER 2000/KM - BENSIN 30% = 1400/KM NETNYA YG DI TERIMA SUPIR
SO, GUA KASI TAU BUAT YG MAU KREDIT MOBIL JADI TAXI ONLINE GA BAKALAN NUTUP YG TERJADI MALAH TEKOR.KALIAN HARUS MAKAN , BAYAR TOL BUAT PP, KADANG BAYAR PARKIR SEPERTI DI BANDARA
BUAT YG PUNYA MOBIL UDAH LUNAS N SAMBILAN SEPERTI GUA GA ADA MASALAH .KARENA CUMA BUAT TAMBAHAN.TAPI GA AKAN BISA KALAU BUAT PENGHASILAN UTAMA .PIKIR2 LAGI DEH.
BELUM LAGI BANYAK ATURAN RIBET :
MOBIL HARUS DI KIR, MOBIL BARU KOK DI KIR ?.ANGKOT, METROMINI BOBROK AJA MASIH JALAN.
BIKIN SIM A UMUM, MAHAL.SUPIR TAXI REGULER AJA PAKAI SIM A BIASA BOLEH TUH
STNK HARUS GANTI NAMA KOPERASI/PT.SIAPA YG MAU MOBIL PRIBADI DI BALIK NAMA KE KOPERASI/PT ?.ITU MAH DI JUAL DONG
SEMOGA MANAGEMEN UBER N GRAB BACA INI
SEKARANG BANYAK SUPIR UBER N GRAB YG OFF/TIDAK AKTIF KARENA RUGI TERUS
Quote:
Quote:
Original Posted By nengqales►Maaf bukan mau menggurui, Kalau menurut ane yang mau nyoba jadi driver online silahkan di coba tapi jangan di jadiin kerjaan utama apalagi sampe nekat ambil cicilan mobil tanpa punya kerjaan tetap. Nah driver online ini di jadiin sampingan sekedar buat isi bensin, ganti oli dan biaya spare part. selama ane jadi driver untuk dapetin 500rb perhari itu susah banget banget, belum di potong bensin, makan/minum, pulsa, parkir, tol, apes nya lagi kena tilang zongggg...
kondisi jalan bener2 ga bersahabat belum lagi penyusutan kendaraan yang cepet banget. selama -+6 bulan ane ngaspal, rpm mobil ane naik 50.000km belum lagi body baret sana sini, sok breker ancur keras bingit, spooring/blanceing, AC cek preon mulu, Ban gundul, karpet alas dasar robek robek, sarung jok robek. Kanvas rem udah 2 kali ganti, master rem tromol 1 kali ganti, antena patah kesangkut pohon abis nganter sewa, matahari kopling 1 kali ganti sekarang udah ngek ngekan lagi minta ganti dan banyak lagi yang harus di ganti. Setelah ane pensiun ngaspal mobil nya jadi pengen ane ganti.
Tapi ane tetep bersyukur biar bigitu ane pernah makan rezeki dari situ selama ane nganggur. Sekarang ane pilih jadi rider aja di banding driver. Ya sesekali ane ngaspal sekedar aktifin akun sayang juga kalo di suspen.
Info aja maaf kalau ada salah kata
kondisi jalan bener2 ga bersahabat belum lagi penyusutan kendaraan yang cepet banget. selama -+6 bulan ane ngaspal, rpm mobil ane naik 50.000km belum lagi body baret sana sini, sok breker ancur keras bingit, spooring/blanceing, AC cek preon mulu, Ban gundul, karpet alas dasar robek robek, sarung jok robek. Kanvas rem udah 2 kali ganti, master rem tromol 1 kali ganti, antena patah kesangkut pohon abis nganter sewa, matahari kopling 1 kali ganti sekarang udah ngek ngekan lagi minta ganti dan banyak lagi yang harus di ganti. Setelah ane pensiun ngaspal mobil nya jadi pengen ane ganti.
Tapi ane tetep bersyukur biar bigitu ane pernah makan rezeki dari situ selama ane nganggur. Sekarang ane pilih jadi rider aja di banding driver. Ya sesekali ane ngaspal sekedar aktifin akun sayang juga kalo di suspen.
Info aja maaf kalau ada salah kata
bener bro. setuju .jadi supir taxi online ga bisa di jadiin pekerjaan utama.banyak temen2 yg nekad kredit mobil akhirnya mobilnya di over kredit.nyerah ga bisa bayar angsuran.tekor
skg bonus jg ga ada .kl pun ada ribet aturannya.target min 3jt/mgu, rating min 4.5, penerimaan min 80%, pembatalan min 30%, ga mungkinlah semua tercapai .kenapa ?.konsumen yg kasi rating .kita udah layanin baik2 tetap aja ga kasi *5.kl kejar 3jt kita harus cari order argo gede.ga mungkin terima semua order apalagi argo di bawah 20rb di ambil juga, rugi waktu , tenaga n bensin.kl kejar penerimaan 80% semua order harus di ambil.masalahnya kita harus mencapai target 3jt/mgu.kl ga dpt 3jt ya ga dpt bonus.kl kita tekor siapa yg nombokin ?.emang beli bensin, makan , parkir, bayar tol n angsuran ga pake duit ?.trus kl tekor org rumah mau di kasi makan rating ?,
senasib bro soal mobil pada bonyok.paling kesel dpt tamu suruh jemput/antar ke gang2 sempit.mobil pada lecet.mobil gua udah 2x klaim asuransi bayar 600rbx2.bodi lecet2 dari depan ke belakang kiri kanan.kena serempet motor.bumper belakang penyok gara2 abis nganter tamu ke condet batu ampar gang kecil pas 1 mobil.mau muter susah setengah mati.mundur nabrak tembok,skg mobil gua baret2 lagi cape deh
baru 10 bln aki bawaan soak .ganti aki baru 800rb
ban depan baru ganti gara2 ban depan pecah di tol kebon jeruk .beli ban bekas copotan 150rb
karpet dasar udah robek di bagian tengah .gara2 sering bawa cewe pake hgh heel.kl ganti lagi 165rb belum tambah ongkos pasang
sarung jok tengah udah robek kl beli baru 625rb.kl jahit sarung jok 1jt lebih
stnk udah mau perpanjang 1.7jt
asuransi 3jt
minggu lalu baru ikut sidang tilang gara2 salah belok kena 150rb.itu paling murah .yg lain kl masuk pas jam ganjil genap kena 250rb, kl berobos jalur busway 350rb
bener banget sekarang susah banget dpt 500rb.paling cuma sabtu, minggu n libur bsa dpt lebih dari 500rb.hari senin-jumat paling dpt 300an.kl mobil kredit mah ga bakal bisa bayar angsuran.kecuali mulai dari subuh sampe tengah malam.gua jamin badan remuk
skg gua ga mau bawa penumpang lebih dari 4 orang.ga mau jg trip jauh2 rugi bensin + macetnya ga tahan bosss.kaki pegel, udah cape pulang malam jg.badan soak.
Quote:
kemarin tritnya di hapus ga tau knp.padahal cuma mau kasi tau fakta sebenarnya jadi supir taxi online.apa karena pesan sponsor yg merasa tersinggung ?.kl di tutup lagi kaskus bukan forum terbuka
sebenarnya kerugian supir taxi online lebih parah di banding supir ojek online.cuma ga pada demo aja
kl ada yg bilang kl ga suka keluar aja.ya gua dah ga aktif lagi karena rugi terus.gua ga rugi.kl ga ada yg mau jadi supir taxi n ojek online yg rugi persh penyedia aplikasi taxi n ojek online.suruh bos n karyawan mereka yg jadi supir .biar mereka tau rasanya gimana jadi supir
awalnya kan sistem ini ride sharing.bukan paksaan
tapi kenapa skg supir taxi n ojek online di paksa harus ambil order dengan argo semurah2nya dan sebanyak2nya ?.kl tidak mencapai target order minimal 50%/hari di ancam akunnya di blokir permanen.
aneh kan, mobil/motornya milik sendiri, bukan milik perusahaan.supir ga di gaji persh.bensin beli sendiri,nyetir sendiri.hak supir dong mau ambil order atau ga.atau milih order argo gede,wajar kan karena harus bayar angsuran mobl, mobil pake bensin.kl taxi online di paksa suruh ambil order di bawah 20rb siapa yg mau ?.jemput jauh, jalanan macet,buang waktu, bensin n tenaga.sedangkan kl mau dpt bonus harus mencapai 3 juta /minggu.kl ambil order di bawah 20rb gmn dpt 3jt per mgu ?.apalagi bayar angsuran mobil ?
di jakarta yg hiper duper macet mobil susah bergerak.1 trip jarak dekat aja bisa 1 jam.trip jarak jauh bisa 2-3 jam.bisa di hitung kan 1 hari paling dpt brp trip ?.kl rata2 perjalanan butuh 2 jam/trip dengan jam kerja 12 jam cuma dpt 6 trip.itu aja udah cape banget.ada yg sanggup nyetir lebih dari 12 jam/hari ?.gua jamin ga tahan lebih dari sebulan.duit yg di dapat abis buat dokter n beli obat.belum lagi resiko kecelakaan krn kelelahan n mengantuk.kl terjadi kecelakaan apa persh penyedia aplikasi mau bantu biaya rumah sakit n biaya perbaikan mobil ?.kan ga
saran buat managemen persh penyedia aplikasi taxi/ojek online jangan paksa supir anda toh kl ga ada yg mau nanti yg rugi kalian sendiri.
sebenarnya kerugian supir taxi online lebih parah di banding supir ojek online.cuma ga pada demo aja
kl ada yg bilang kl ga suka keluar aja.ya gua dah ga aktif lagi karena rugi terus.gua ga rugi.kl ga ada yg mau jadi supir taxi n ojek online yg rugi persh penyedia aplikasi taxi n ojek online.suruh bos n karyawan mereka yg jadi supir .biar mereka tau rasanya gimana jadi supir
awalnya kan sistem ini ride sharing.bukan paksaan
tapi kenapa skg supir taxi n ojek online di paksa harus ambil order dengan argo semurah2nya dan sebanyak2nya ?.kl tidak mencapai target order minimal 50%/hari di ancam akunnya di blokir permanen.
aneh kan, mobil/motornya milik sendiri, bukan milik perusahaan.supir ga di gaji persh.bensin beli sendiri,nyetir sendiri.hak supir dong mau ambil order atau ga.atau milih order argo gede,wajar kan karena harus bayar angsuran mobl, mobil pake bensin.kl taxi online di paksa suruh ambil order di bawah 20rb siapa yg mau ?.jemput jauh, jalanan macet,buang waktu, bensin n tenaga.sedangkan kl mau dpt bonus harus mencapai 3 juta /minggu.kl ambil order di bawah 20rb gmn dpt 3jt per mgu ?.apalagi bayar angsuran mobil ?
di jakarta yg hiper duper macet mobil susah bergerak.1 trip jarak dekat aja bisa 1 jam.trip jarak jauh bisa 2-3 jam.bisa di hitung kan 1 hari paling dpt brp trip ?.kl rata2 perjalanan butuh 2 jam/trip dengan jam kerja 12 jam cuma dpt 6 trip.itu aja udah cape banget.ada yg sanggup nyetir lebih dari 12 jam/hari ?.gua jamin ga tahan lebih dari sebulan.duit yg di dapat abis buat dokter n beli obat.belum lagi resiko kecelakaan krn kelelahan n mengantuk.kl terjadi kecelakaan apa persh penyedia aplikasi mau bantu biaya rumah sakit n biaya perbaikan mobil ?.kan ga
saran buat managemen persh penyedia aplikasi taxi/ojek online jangan paksa supir anda toh kl ga ada yg mau nanti yg rugi kalian sendiri.
Diubah oleh xonet 05-10-2016 04:15
0
56.3K
Kutip
145
Balasan


Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!

The Lounge
926KThread•93.8KAnggota
Urutkan
Terlama


Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru