Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Profil Peserta Grup F


Juara Dunia 2014, Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Grup yang cukup mudah untuk sang juara bertahan? Belum tentu.

Meski di atas kertas skuat Jerman jauh lebih bagus dan lebih dalam ketimbang ketiga tim lain, Die Mannschaft tak boleh hilang fokus. Swedia melaju ke Rusia setelah menyingkirkan Italia. Meskiko berstatus juara di babak kualifikasi zona Amerika Utara dan Tengah. Sementara Korea, salah satu raksasa dari Asia.

JERMAN


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 1
Partisipasi di Piala Dunia: 19 Kali
Prestasi Terbaik: Juara - 1954, 1974, 1990, dan 2014
Pemain Kunci: Thomas Muller


Tak banyak perubahan dari skuat Jerman ketika mereka berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2014 dan yang akan bertarung di Rusia. Meski para pemain senior mereka sudah gantung sepatu, penggawa yang menggantikannya tak kalah dari segi kualitas.

Dari sekian banyak pemain kelas dunia di skuat Jerman, nama Thomas Muller sepertinya akan menjadi kunci di Piala Dunia tahun ini. Dengan usia yang semakin matang, Muller akan menjadi pemimpin pasukan Jerman di Rusia.

MEKSIKO


Peringkat FIFA: 15
Partisipasi di Piala Dunia: 16 Kali
Prestasi Terbaik: Perempat Final - 1970 dan 1986
Pemain Kunci: Javier Hernandez


Permainan kolektif dari Meksiko membawa mereka ke Rusia dengan status pemenang di babak kualifikasi zona Amerika Utara dan Tengah. Sosok pemain senior masih menjadi andalan tim asuhan Juan Carlos Osorio.

Javier ‘Chicharito’ Hernandez diprediksi akan kembali menjadi tumpuan El Tri untuk mencetak gol di Piala Dunia kali ini. Dibantu para pemain tengah impresif macam Giovani dan Jonathan Dos Santos, Meksiko bisa saja tampil mengejutkan.

SWEDIA


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 23
Partisipasi di Piala Dunia: 12 Kali
Prestasi Terbaik: Runner-up - 1958
Pemain Kunci: Emil Forsberg


Ikon Swedia yang juga sang legenda hidup, Zlatan Ibrahimovic memutuskan gantung sepatu usai gelaran Euro 2016. Hal tersebut ternyata tak berpengaruh, dengan bukti berhasilnya Swedia ke Piala Dunia usai mengandaskan Italia di babak play-off.

Penyerang RB Leipzig, Emil Forsberg akan menjadi tumpuan Swedia dalam urusan mencetak gol. Bomber muda tersebut akan mendapatkan bimbingan dari para seniornya, diantaranya Marcus Berg, Ola Toivonen, dan yang lainnya.

KOREA SELATAN


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 61
Partisipasi di Piala Dunia: 10 Kali
Prestasi Terbaik: Tempat Keempat - 2002
Pemain Kunci: Son Heung Min


Dari 23 nama yang dipastikan berangkat ke Rusia, tercatat hanya ada lima pemain yang berkompetisi di benua Eropa. Meski begitu, bukan berarti para penggawa Korea lainnya tidaklah berkualitas.

Salah satu yang akan menjadi andalan jelas pemain Tottenham Hotspur, Son Heung Min. Pengalamannya bermain di kompetisi elit seperti Premier League dan Liga Champions, akan membatu pasukan Korea berlaga di Rusia.


0
12K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.