Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Alat Pengisi Bensin Trobosan Pertamina Untuk Atasi Mudik 2018
Halo Brayemoticon-Hai

Cuma mau ngasih tau aja, gw lagi di jalan nih emoticon-Big Grin.

Kalo inget sama kasus mudik tahun lalu yang pombensin diserbu sama puluhan kendaraan yang mau kehabisan bensin. Yang antriannya sampe nguler kaya ngantri sembako. Yang bikin warga sekitar jualan bensin dengan harga 100rb/liter. Dan tetep kita beli karena terpaksa.

Belum lagi buat yang lewat tol Brexit, banyak yang kehabisan bensin gara-gara macet parah dan ga ada pombensin disana.

Tapi tahun ini beda, selama di jalan gw ga ngeliat ada antrian di pombensin. Kebanyakan pombensin yang gw temuin malah sepi. Entah karena mungkin orang-orang pada lewat tol atau karena mudik kali ini ga ada macet-macetnya. Serius ga ada macet sama sekali. Paling ramai lancar sesekali.

Balik ke kasus bensin habis, kayaknya Pertamina telah sadar atas kesalahannya pada tahun lalu dan telah mempersiapkan dirinya dari serangan mudik tahun ini. Mereka membuat sebuah terobosan dengan mendirikan pombensin di sepanjang jalan tol.

Kalau dulu di jalan tol cuma kita temuin warung, kamar mandi, tempat makan dan indoalfa, kini sudah ada pombensin mini.


Sumber: Dokumentasi Pribadi

Konsepnya mirip Pertaminin yang kita temuin dipinggir jalan, cuman bentuknya lebih sederhana dan penggunaannya lebih manual. Ininih alatnya yang ada di sepanjang jalan tol.


Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jadi cara penggunaannya, petugas pombensin ini muter tuas yang warna kuning. Pas tuasnya diputer, bensin dari dalem drum ini bakalan masuk ke dalem tabung kacanya. Tabung kacanya punya kapasitas 5 liter. Si petugas ini perlu ngira-ngira biar takarannya pas 5 liter. Kalo udah 5 liter, clamp yang nahan bensin biar bensin ga masuk ke selang di buka. Akhirnya bensin ngalir deh ke selang dan masuk ke dalem mobil.

Cuman kelemahan dari alat ini adalah lama. Karena kita harus nunggu per 5 liter. Misalnya kita mau ngisi 30 liter, ya kita harus nunggu petugasnya ngelakuin itu sebanyak 6 kali. Biaya yang harus dikeluarin juga harus kita itung-itung sendiri. Dan minimal pengisiannya adalah 10 liter. Kalo ini gw ga tau kenapa minimal ngisi adalah 10 liter bukan 5 liter.

Sekian field report dari gw, semoga bisa menambah wawasan agan sista yang ga mudik. Dan terimakasih kepada Pertamina atas terobosannya emoticon-Shakehand2.

Terimakasih Sudah Membaca emoticon-Toast
0
2.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.