• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [SEGERA TAYANG] Si Doel The Movie: Jawaban Cinta Segitiga Zaenab dan Sarah

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
[SEGERA TAYANG] Si Doel The Movie: Jawaban Cinta Segitiga Zaenab dan Sarah
Anak Betawi...
Ketinggalan zaman...
Katenyee.........



Layar.id

Siapa sih yang nggak tau sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Sinetron yang berlatarkan budaya Betawi ini bisa dikatakan sebagai sinetron legendaris dan bahkan sinetron terbaik di Indonesia. Masih inget kan dengan tokoh Si Doel, Zaenab, Sarah, bahkan Atun dan Mandra?

Sekarang, 24 tahun sejak sinetron Si Doel Anak Sekolahan tayang pertama kali di TV, banyak penonton yang bertanya-tanya tentang kelanjutan kisah cinta segitiga Si Doel-Zaenab-Sarah. Mulai dari "Sarah pergi ke mana? Zaenab ke mana? Sampai ke anaknya Si Doel." Semua akan terjawab dalam Si Doel The Movie.


Dok. Pribadi

Film yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton setia dan para penggemar Si Doel Anak Sekolahan akhirnya akan segera dirilis oleh Falcon Pictures dan Karno's Film Gan. Masih diperankan oleh para pemeran aslinya: Rano Karno, Suti Karno, Mandra, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha. Selain itu, juga ada peran baru yakni Si Dul (anak Si Doel) dan Abi (anak Atun dan Karyo).

Ditemui di Galeri Semesta, Jalan Taman Sari I, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis, 7 Juni 2018, para pendukung film Si Dul The Movie ini ternyata baru aja menyelesaikan proses syuting di 2 negara yakni di Indonesia dan Belanda, tepatnya di Amsterdam dan Volendaam. Beragam cerita menarik tentang proses syuting hingga akhirnya bisa merilis trailer dan poster Si Doel The Movie secara resmi kepada publik.


Dok. Pribadi

Datang dengan opelet biru yang legendaris, para pemeran di film Si Doel The Movie yang juga pemain orisinal sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini memasuki rumah yang juga jadi tempat syuting Si Doel The Movie. Di bangku pengemudi ada Rano Karno dan di bangku penumpang belakang ada para pemeran lainnya.


Dok. Pribadi

Sebelum opelet biru beserta para pemeran film memasuki halaman rumah, ada iring-iringan musik tradisional Betawi dan juga para penari yang turut memeriahkan acara sore hari ini.


Dok. Pribadi

Rano Karno atau biasa dikenal dengan Si Doel, menyapa para media dan undangan yang sudah hadir di halaman rumah Si Doel.


Dok. Pribadi


Dok. Pribadi


Dok. Pribadi

Para pemeran lainnya pun mulai memasuki halaman, mulai dari Suti Karno atau yang dikenal dengan Atun, Cornelia Agatha sebagai Sarah dan Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab. Nggak ketinggalan ada Koh Ahong dan Hans yang juga turut ikut di dalam opelet.

Sekilas sinopsis Si Doel The Movie


Poster film yang sudah ditandatangani/Dok. Pribadi

14 tahun sudah Sarah pergi tanpa kabar dan perpisahan yang jelas, justru menyimpan kerinduan dalam hati Si Doel yang sekarang sudah berumah tangga dengan Zaenab. Lewat Hans, Sarah meminta Doel dibawa ke Amsterdam, Belanda untuk mempertemukannya dengan Dul, anak hasil pernikahan Sarah dengan Doel.

Tanpa tau maksud aslinya, Doel bersama Mandra terbang ke Amsterdam dan akhirnya bisa melepaskan kerinduannya terhadap Sarah. Selain Sarah, Doel juga bertemu dengan anaknya, Dul. Tapi Doel berada dalam posisi sulit. Mulai dari rasa rindu, resah, namun ikhlas menyelimuti kisah cinta segitiga. Pilihan berada di tangan Doel yang tak ingin membohongi dan melukai perasaan siapapun.


Dok. Pribadi

Para pemeran turut mengungkapkan rasa bahagia dan haru, juga bersyukur karena bisa dipertemukan kembali dengan keluarga yang sudah terjalin puluhan tahun. Sementara untuk pemeranan karakter, menurut Cornelia, "Karakter Sarah masih sama (seperti dulu), tapi sekarang lebih bijak, sedangkan dulu egois, cemburuan, galak, tapi penyayang."

Sedangkan menurut Maudy, "Terharu dan bersyukur bisa berkarya bersama lagi dengan keluarga, terutama dengan Maknyak (Aminah Cendrakasih) yang masih bisa ikut syuting dan juga ini keinginan Maknyak yang lagi sakit. Untuk karakter Zaenab, masih sesabar yang dulu meski ujiannya lebih dalam."

Satu hal yang menarik di film ini adalah keberadaan 2 anak yakni Si Dul dan Abi. Ditanya tentang sinetron Si Dul Anak Sekolahan, "Belum lahir waktu sinetronnya dulu, tapi sekarang riset (nonton) di YouTube." Si Dul juga diceritakan tinggal di Belanda bersama Sarah, ia menceritakan pengalamanya di Belanda bisa keliling ke museum, "(Karena syutingnya di Belanda) jadi belajar bahasa Belanda kan ceritanya tinggal di Belanda." Ia pun memamerkan sepatah dua patah kata berbahasa Belanda dengan Sarah.

Sementara untuk Abi, yang merupakan anak dari Atun dan Mas Karyo, ia diceritakan memiliki karakter seperti anak zaman sekarang, suka main games ke warnet. Ia juga berbagi keseruan saat terlibat dalam proses syuting film Si Doel The Movie yakni "Pernah nyangkut di pagar."


Dok. Pribadi


Dok. Pribadi

Selain para pemeran Si Doel The Movie, film ini juga didukung oleh para pengisi soundtrack yakni Wizzy dengan lagu Selamat Jalan Kekasih dan Armada Band yang mengisi soundtrack Si Doel Anak Betawi.

Mengangkat genre drama dengan balutan komedi, Si Doel The Movie akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2018. Namun film ini akan premiere di Belanda, pada tanggal 23 Juli 2018 atas permintaan orang-orang Indonesia yang tinggal di Belanda yang merindukan kisah Si Doel.

Buat yang penasaran, langsung aja nonton trailernya Gan:


KASKUS.ID
0
11.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.