Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Filosofi Hidup Dalam Secangkir Kopi

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star





Quote:

Kopi merupakan salah satu komuditas terbesar didunia baik dulu maupun sekarang. Kopi berasal dari biji kopi yang sebelumnya dipetik dari pohonnya dan dihaluskan sampai menjadi bubuk. Perkebunan kopi mayoritas berbasis di daerah Asia, Amerika Latin dan Afrika.



Siapa yang tidak kenal dengan minuman yang berwarna hitam pekat ini. Kopi sekarang sudah menjadi tren bukan hanya di kalangan orang dewasa, terlebih lagi sudah menjadi minuman favorit dikalangan lainnya terutama remaja yang sekarang doyan jajan di kafe.

Dari yang TS baca di salah satu artikel Kompasiana.com. Kopi memiliki afek positif loh terhadap pengonsumsinya. Selain bisa memberikan kehangatan buat tubuh, kopi juga membantu seseorang dalam konsentrasinya. Hal ini biasanya banyak di alami oleh kaum pria, TS sendiri merasakan efek kopi untuk produktifitas saat bekerja dan pencarian inspirasi, widih bahasa lu tong !!!

Tapi setelah kita amati lebih dalam, ternyata kopi memang mengandung sebuah makna yang luas dan filosofi yang inspiratif loh gan. Luas dan filosofi inspiratif gimana maksud lu tong ?

Minum kopi itu kadang tak melulu manis yang kita rasakan, tapi ada kalanya rasa-rasa pahit yang meresap di lidah kita. Itu yang membuat mata jadi terbuka dan oleh sebab itu barangkali yang buat rasa kantuk jadi turun.

Begitu juga sepertinya dalam hidup ini. Ibarat kata, kita menjalani hidup ini layaknya menikmati secangkir kopi yang baru diseduh. Kopi betul-betul hangat dan terasa manis saat permulaan meminumnya. Tapi ada kalanya, saat kamu merasakan kopi itu tak hangat dan memanjakan lidah lagi, malah yang terasa adalah pahitnya.

Spoiler for mulustrasi 1:


Kopi seperti ingin mengajarkan kepada kita, bahwa kamu hidup bukan hanya untuk merasakan kebahagian & keindahan takdir saja. Tapi Tuhan juga menyisipkan sebuah luka & kesedihan yang mendalam dalam takdir hidup kita.
Kamu tak bisa cuma ingin merasakan manis saja dalam hari-harimu, sebab hidup itu layaknya sebuah seduhan kopi tadi. Kamu pasti akan merasakan kepahitan dalam meminumnya saat jatah manisnya berkurang & hilang semakin ke ujung dasar cangkirnya.

Lalu apa lagi yang ingin kopi ajarkan buat hidup kita ?

Jika dengan pahitnya kopi & itu yang kadang buat mata menjadi terbuka, maka seperti itu juga pesan yang ingin disampaikan kopi terhadap hidup. mengapa Tuhan sisipkan rasa perih dan pahit dalam hidup kita, karena supaya diri ini tak terlena akan kenikmatan yang diberikan Tuhan kepada kita. Sebab dengan sejumlah ujian & hukuman kepada kita, tak lain agar mata & hati kamu terbuka untuk memahami bahwa hidup ini tak hanya sekedar tentang kebahagiaan, melainkan juga pasti ada saatnya perih & pahit dari proses hidup yang kamu lalui.

Jadi kopi tak hanya sebagai minuman yang dapat membuatmu rileks & merasakan kehangatan didalan tubuh, namun memberikan filosofi & makna yang teramat dalam buat hari-hari & proses hidup yang kita jalani. Dia melambangkan Bahwa tak selamanya hidupmu manis dan kepahitan hadir karena ingin membuatmu ingat dari kelupaanmu bahwa ini hidup ini tak akan lepas dari ni'mat & ujian oleh Tuhanmu.

Spoiler for mulustrasi 2:


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.








Spoiler for sumur:


Diubah oleh hidayatsmv 08-06-2018 06:53
0
33.9K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.