Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Biar Libur Lebaran di Ibukota Tak Terasa Membosankan
Mudik memang menjadi semacam tradisi yang dilakukan oleh banyak orang Indonesia khususnya menjelang hari lebaran tiba. Meski begitu tak semua orang punya kesempatan untuk bisa menghabiskan hari kemenangan bersama keluarga tersayang di kampung halaman. Entah karena memang tidak bisa libur dari kerjaan, atau justru tidak dapat tiket untuk pulang.

Untuk Agan yang bermukim di Jakarta dan tak bisa ikut mudik lebaran di tahun ini khususnya, jangan keburu bete dan cuma habiskan waktu libur lebaran dengan mendekam di rumah ya. Ada beberapa acara yang bisa jadi pilihan Agan untuk habiskan waktu saat libur lebaran dan libur sekolahan di ibukota kok.

Jakarta Fair Kemayoran


Foto: metaonline.id

Masih belum terlambat untuk merasakan keseruan dari event tahunan yang satu ini. Digelar dalam waktu yang cukup lama yakni dari 23 Mei sampai 1 Juli 2018 membuat pengunjung punya banyak waktu untuk datang dan menyaksikan kemeriahan dari Jakarta Fair. Di sini Gan Sis bisa tetap bisa menikmati liburan dengan deretan jajanan yang tersedia, hinggamelihat parade karnaval, atraksi barongsai hingga melihat penampilan deretan musisi di konser musiknya.


Ancol Nusantara Festival


Foto: republika.co.id

Acara ini akan diselenggarkan selama satu bulan penuh mulai dari 13 Juni hingga 15 Juli 2018 di Pantai Lagoon Ancol Taman Impian. Yang ingin liburan sambil wisata kuliner juga bisa datang ke sini karena di Ancol Nusantara Festival selain ada berbagai aktifitas dan hiburan, ada pula kuliner nusantara yang disajikan lewat 30 kios makanan khas nusantara.

Ancol Kampung Betawi Festival


Foto: beritasatu.com

Ingin liburan sambil menikmati berbagai penampilan seni dan budaya? Di sini tempatnya Gan. Di Ancol Kampung Betawi Festival 2018 yang diadakan di Pasar Seni Ancol, akan ada berbagai penampilan seni budaya Betawi seperti Lawak Betawi, Lenong Betawi, Gambang Kromong Tugu, Festival Kuliner, Musik Betawi, Pameran Tematik lainnya.


Festival Jepang Ennichisai


Foto: http://detak.co

Untuk Agan yang ingin merasakan suasana festival ala Jepang di Indonesia, maka jangan lewatkan Festival Jepang Ennichisai yang diadakan selama dua hari, mulai dari 30 Juni hingga 1 Juli 2018 di Little Blok M. Tak hanya penampilan seni dan musik dari Jepang juga bakal ada jajanan kaki lima khas Jepang yang pas banget untuk kamu cicipi Gan.

Jakarnaval


Foto: tempo.co

Jangan pula lewatkan event tahunan yang memeriahkan hari ulang tahun DKI Jakarta yang satu ini. Jakarnaval akan berlangsung pada tanggal 23 Juni di sepanjang jalan MH thamrin menuju Sudirman. Parade dengan dekorasi dan kostum unik serta tarian pun akan disuguhkan kepada warga yang menyaksikannya.

Tak hanya itu Gan, masih dalam rangkaian festival perayaan HUT DKI Jakarta ke 491, akan ada berbagai pagelaran lain seperti Pagelaran Hiburan Pasca Lebaran dari tanggal 17 - 19 Juni di Setu Babakan, Pagelaran Kesenian Betawi tanggal 23 Juni di Setu Babakan, Pagelaran Kesenian Malam HUT Jakarta pada tanggal 23 Juni, dan Festival Budaya Betawi tanggal 24 Juni di Setu Babakan.


Itu dia beberapa acara yang bisa kamu jadikan alternatif hiburan saat libur lebaran dan liburan sekolah mendatang. Meski tak datang ke acara-acara ini, juga ada beragam aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Ibukota kok. Mulai dari piknik di taman-taman kota, main ke Ragunan, wisata ke Taman Mini hingga berkunjung ke Kota Tua, melihat Jakarta dari ketinggian Monas dan berkunjung ke museum-museum yang ada di Ibukota. Ini dia beberapa jadwal museum yang buka selama liburan ini Gan! Simak tanggalnya ya.


sumber: Jakartagoodguide


Selamat berlibur Gan!

emoticon-Ngacir2

Diubah oleh mthayayaya 12-06-2018 04:18
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.