Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Di Tipu Tapi Malah Bikin Ngakak

HOT THREAD KE 214
*08 Juni 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Pagi ini, saat saya sedang membuat thread dari smartphone djaodel saya, terdengarlah notifikasi yang menandakan saya sedang menerima SMS. Padahal, jika di ingat - ingat sudah beberapa lama ini tak pernah ada yang menghubungi saya lewat SMS lagi, karena kebanyakan teman atau keluarga saya sudah menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Dari pada penasaran, akhirnya draft thread saya simpan dan saya buka SMS yang masuk. Ternyata seperti dugaan saya sebelumnya, sebuah SMS dari nomor tak di kenal memberitahukan bahwa saya adalah salah satu pemenang undian. Dan kali ini dari WhatsApp. What? WhatsApp ngadain undian? Yang bener aja tong.. Itulah kalimat yang terbersit dalam otak saya sejenak setelah membaca pesan tersebut.

Pada SMS yang saya terima tersebut terdapat kode pin pemenang dan sebuah alamat web yang bisa di kunjungi untuk mendapatkan info lebih lanjut. Dari alamat web yang di cantumkan saja sudah tidak meyakinkan. Masak iya, aplikasi kelas dunia macam WhatsApp pakai domain gratisan. emoticon-Ngakak (S) Tapi karena saya lagi nganggur, tak ada salahnya saya buka web yang di maksud, dengan langsung meng"klik" url yang tertulis pada pesan tersebut.

Spoiler for :

Beberapa detik kemudian, halaman yang saya tuju terbuka dengan indahnya, karena meski lumayan djadoel, speed internet hape saya masih lumayan kenceng. Di halaman depan saya di hadapkan pada web dengan template khas blogspot. Di bagian atas terdapat running textdengan huruf berwarna merah bertuliskan :" Selamat datang di situs web resmi undian WhatsApp Indonesia" dengan latar berwarna biru. Di bawahnya lagi ada kalimat "Welcome to Undian Nasional WhatsApp" dan di sebelahnya di sertai dengan logo robot hijau android dan logo WhatsApp.
Apa? Undian nasional??? emoticon-Bingung Macam anak sekolah aja ada undian nasional. Eh, itu ujian nasional yak..

Spoiler for :

Yang buat lucunya lagi banyak kata - kata typo di dalamnya. Lah masak web perusahaan dibawah kendali Facebook bisa typo begini. Misalnya pada kalimat "WhatsApp Mewakilih seluru karyawan (i) dan menejemen dari perusahaan mengucapkan Selamat.!! ". Udah jelas kan letak typo dari satu kalimat saja? Hmm..

Spoiler for :

Maunya sih sok memberikan penjabaran tentang aplikasi WhatsApp biar terlihat seperti web beneran, eh malah jatuhnya kelihatan copas. Kalimat "Nah, di artikel ini redaksiakan ulas secara lengkap perihal WhatsApp, termasuk sejarah kelahirannya" ini membuktikan bahwa kalimat ini benar - benar hasil copas dari google.

Spoiler for :

Belum lagi di side barsebelah kanan terpampang nyata foto Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang membuat kita yang melihatnya jadi keki. Emang apa hubungannya antara WhatsApp dengan Gubernur Jakarta? Apakah karena Pak Gubernur juga menggunakan WhatsApp sehingga fotonya di cantumkan di sana? Kagak habis pikir gua..

Spoiler for :

Kekonyolan web ini nggak cuma berhenti sampai di sini, masih ada hal konyol lain yang di sajikanweb gaje ini. Misalkan gambar dirjen pajak dan kementerian perhubungan yang ada di bawah foto Sandiaga Uno ini. Emang WhatsApp sekarang sudah ada fasilitas ngojeknya atau bagaimana ya kok bisa di support sama kementerian perhubungan?

Spoiler for :

Ada lagi foto editan yang menunjukkan undian ini di adakan di stasiun televisi M*C TV, dan di depan sang pembawa acara terdapat tulisan "Undian WhatsApp 2018" dengan logo "Lintas Pagi"di sampingnya. Sedang layar di belakang pembawa acara tulisannya justru "Lintas Malam". Sungguh kocak dan menghibur.

Benar - benar sebuah web yang "wow" banget jika mencatut nama WhatsApp yang merupakan aplikasi chatting kelas dunia tapi webnya acak adul seperti ini. Pertanyaan saya selanjutnya, dengan tampilan web seperti ini, apakah kita sepakat bahwa web ini hanya tipu - tipu belaka? Jika iya, masihkah ada kemungkinan orang yang tertipu? Dan jika GanSis peduli dengan mereka (orang yang kemungkinan tertipu), maka share lah thread ini agar mereka menyadari bahwa info pemenang kuis semacam ini hanyalah kedok penipuan saja.



emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Pengalaman Pribadi TS
Sumur Gambar : Skrinsut TS sendiri





Diubah oleh powerpunk 08-06-2018 03:04
0
40.7K
271
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.