pog94Avatar border
TS
pog94
Aneh! Lima Jenis Usaha Unik Ini Hanya Ada Di Jepang



Jepang terkenal dengan kebudayaan dan kemajuan teknologinya yang selaras. Jepang bisa mengembangkan teknologi tanpa melupakan budaya warisan leluhur mereka. Selain hal ini, Jepang juga terkenal karena hal-hal unik yang hanya bisa ditemukan di Negeri Matahari Terbit ini saja.

Seperti hal-hal unik berikut ini yang bisa membikin agan sista berpikir "penting gak sih ini?" "emang harus banget ada ya?"

1. Tempat Penyewaan Teman Palsu

Spoiler for :
source: pexels.com

Se-introvert apapun manusia pasti mempunyai teman meski hanya satu orang saja. Manusia kan tumbuh dan berkembang, teman bisa kita temukan di tengah-tengah proses pertumbuhan dan perkembangan kita sebagai manusia.
Tapi di Jepang ada orang yang sama sekali tak mempunyai teman, untuk mengatasi hal ini ada orang yang membuka jasa penyewaan teman palsu.
Padahal Jepang bisa Impor dari Indonesia kalau masalah teman palsu, di sini kan gak pernah kekurangan stok teman palsu hehe

2. Tempat yang menyediakan pelukan hangat

Spoiler for :
source: pexels.com

Pelukan dari orang yang berarti memang sedikit banyak ikut membantu kesehatan mental seseorang. Terus bagaimana kalau kalian sampai sekarang belum pernah mendapatkan pelukan spesial itu?
Di Jepang, ada tempat yang menyediakan pelukan hangat dari gadis muda kawaii untuk pengunjungnya.

3. Asisten Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Spoiler for :
source: pexels.com

Pekerjaan Rumah atau PR bagi murid sekolah memang menjadi hal yang menyebalkan. Apalagi PR yang diberikan oleh guru saat libur dengan tujuan "menemani liburan di rumah." Ada perusahaan di Jepang yang menjadi pahlawan para murid sekolah yang malas mengerjakan PR. Ya, perusahaan tersebut menyediakan jasa untuk mengerjakan Pekerjaan Rumah musim semi.

4. Penyewaan Tamu Palsu untuk Pernikahan

Spoiler for :
source: google.com

Pernikahan di negara manapun adalah sebuah upacara yang sakral. Bagi orang Jepang sendiri, ramai atau tidaknya pesta pernikahan menjadi hal yang wajib masuk perhitungan sebelum menggelar acara pernikahan. Demi mendapatkan reputasi baik, keluarga pengantin bisa menyewa tamu palsu untuk hadir di pesta pernikahan sehingga tamu undangan terlihat ramai.

5. Layanan Minta Maaf

Spoiler for :
source: google.com

Tidak bisa dipungkiri sekarang banyak orang yang mulai melupakan kebiasaan meminta maaf. Ada yang gengsi, malu, bahkan merasa tidak harus meminta maaf setelah berbuat salah kepada orang lain. Agan sista bisa menemukan layanan minta maaf di Jepang yang membantu menyampaikan permintaan maaf agan sista tanpa harus beranjak dari tempat duduk.


Kalau dilihat sekali lagi lima hal di atas pada dasarnya adalah hal-hal yang bisa dikerjakan tanpa bantuan orang lain. Tapi ya namanya juga Jepang, tempatnya hal unik dan aneh emoticon-Big Grin

sumber: ini


Quote:
0
20K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.