Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
KPK Tetapkan Walikota Blitar dan Bupati Tulungagung Tersangka
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Walikota Blitar Muh Samanhudi Anwir dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo sebagai tersangka suap. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konferensi pers malam ini.

"Setelah melakukan pemeriksaan 24jam pertama dilanjutkan gelar perkara tadi sore, disimpulkan dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah atau janji oleh SM (Syahri Mulyo) dan MSA (Muh Samanhudi Anwir) terkait pengadaan barang dan jasa," kata Saut Situmorang dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat dini hari(8/7).

Kasus dugaan suap yang diterima oleh Walikota Blitar terkait dengan ijin proyek pembangunan Sekolah Menengah Pertama di Blitar. Sedangkan Bupati Tulungagung terkait dengan fee proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan.

Dalam konferensi persnya, Saut Situmorang juga membacakan tersangka lainnya dari pihak swasta Susilo Prabowo beserta istrinya Andriani, Bambang Purnomo dan Agung Prayitno. Selain itu juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung Sutrisno.

"Diduga Bupati Tulungagung telah menerima pemberian pertama sebesar Rp 500 juta dan pemberian kedua sebesar Rp 1 miliar. Sedangkan Walikota Blitar diduga menerima bagian sebesar 8 persen dari total fee 10 persen yang disepakati, 2 persen lainnya dibagikan kepada dinas," ungkap Saut Situmorang.

Dalam perkara ini Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Walikota Blitar Muh Samanhudi Anwir bersama pihak swasta serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tulungagung Sutrisno disangkakan melanggar Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (age)


Sumur:
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180608013124-12-304479/kpk-tetapkan-walikota-blitar-dan-bupati-tulungagung-tersangka

Sumur tambahan:

https://nasional.kompas.com/read/2018/06/08/01571651/kpk-tetapkan-bupati-tulungagung-dan-wali-kota-blitar-sebagai-tersangka

jumat keramat
sudah kuduga penetapan tersangkanya di hari jumat


yg lg ikut pilkadut jg kena, habis dah suara banteng disono
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom 07-06-2018 19:25
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.