• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [#CUCIMATA] Tempat terbengkalai ini jadi indah setelah diambil alih oleh alam.

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
[#CUCIMATA] Tempat terbengkalai ini jadi indah setelah diambil alih oleh alam.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Alam dengan kekuatan menenangkan-nya, bisa menenangkan emos seseorang dengan hanya hembusan angin sepoi-sepoi yang membawa kesejukan. Selain itu, alam dengan kekuatan destruktifnya juga bisa menghancurkan dan membungkus sesuatu yang terbengkalai dan dianggap tidak berguna dengan cara-cara yang gak kebayang deh. Beberapa bangunan ini contohnya, dulu bangunan ini terbengkalai, sekarang?

Ross Island
India




Pulau Ross, yang merupakan bagian dari kepulauan Andaman dan Nikobar, sudah dijadikan sebagai tempat pemukiman sejak abad ke-19. Pulau yang luasnya 0.3 km persegi ini digunakan sebagai tempat pemberontak India ditahan untuk membersihkan hutan lebat disana. Pada tahun 1942, tempat ini ditinggalkan karena ada invasi jepang dan penyebaran penyakit menular. Sampai sekarang pemerintah India melarang adanya pemukiman sipil di Pulau Ross dan akibatnya banyak tumbuh akar pohon disisa bangunan yang ada.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Floating Forest
Sydney, Australia




Di Homebush Bay, Sydney, Australia, SS Ayrfield ada sebuah lambung kapal berkarat yang mengapung penuh dengan pohon bakau. Kapal ini sekarang lebih dikenal sebagai "Hutan Apung" dan sudah berusia 107 tahun karena dilindungi oleh pembongkaran oleh Shipwerck Act tahun 1976. SS Ayrfield sebenernya adalah kapal uap yang akan melakukan perjalanan antara Newcastle dan Sydney dan tetap dipakai selama perang dunia II. Setelah beberapa tahun digunakan kapal ini dibawa ke Homebush untuk dihancurkan tetapi perusahaan pembuat kapal tutup sesaat setelah kapal sampai di Australia.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Kolmanskop
Namibia




Tempat ini dikenal sebagai tempat terbengkalai paling terkenal di dunia. Kolmanskop adalah sebuah kota yang ditinggalkan penduduknya pada tahun 1956 yang sebenerya sudah didirikan pada tahun 1908 setelah seorang pekerja kereta api menemukan berlian disini dan memberi tahu hal tersebut ke pihak Jerman. Populasi dikota ini mulai berkurang setelah pasokan berlian mulai habis dan ditemukan daerah baru sebagai sumber tambang. Gurun pasir langsung menunjukkan kekuatannya dengan mengisi bangunan yang terbengkalai dengan pasir setinggi lutut dan sekarang dijadikan sebagai tempat wisata.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Gouqi Island
China




Pulau ini mulai ditumbuhi lumut dan rumput-rumput liar sejak penduduknya meninggalkan tempat ini sejak 1990-an. Pulau yang terletak di kepulauan Shengsi diluar teluk Hangzhou di Tiongkok ini dulunya sangat bergantung pada kondisi perikanan disekitar pulau. Tapi karena kesulitan transportasi dan distibusi akhirnya pulau ini ditinggalkan.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Saint Nicholas Church
Republic Of Macedonia




Danau Mavrovo ini terletak di sebuah taman nasional dengan sebuah menara batu dan reruntuhan gereja mengapung ditengah danau. Gereja yang dibangun tahun 1850 ini dengan sengaja dibanjiri pada tahun "1953" untuk menyediakan air bersih pada musim kemarau dan akan dijadikan bendungan. tapi air akhirakhir ini seakan menyusut dan menimbulkan pemandangan yang tidak boleh dilewatkan.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Buzludzha Monument
Bulgaria




Digunakan sebagai tempat pertemuan untuk rapat-rapat politik, House of the Bulgarian Communist Party, yang sekarang disebut Monumen Buzludzha, mulai terbegkalai sejak tahun 1989 dimana terjadi pergantian paham dari komunisme menjadi demokrasi parlementer di bulgaria. Bangunan in iterletak di Gungun Buzludzha saat ini dikelola oleh pemerintah Bulgaria sejak digunakan pada pendudukan jerman selama perang dunia II. Karena sudah lama ditinggal, sekarang bangunan ini katanya penuh salju sama es besar didalam karena atap bangunanya sudah dicuri.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Chemin de Fer de Petite Ceinture
France




Chemin de Fer de Petite Ceinture ("Belt Railway Kecil") dibangun di sekitar Paris untuk menjadi jalur alternatif menuju stasiun kereta api utama disana. Jalur ini digunakan oleh militer selama perang prusia tahun 1870 dan perang sipil komune tahun 1870 - 1971. Tapi sayang penggunaan kereta mulai berkurang sejak diperkenalkan "metro". Tahun 1934 beberapa rel ditutup dan beberapa lain masih digunakan. bagian rel yang ditinggalkan mulai ditumbuhi tanaman-tanaman yang sekarang banyak digunakan sebagai taman pusat kota paris.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

Centralia, Pennsylvania
USA




Centralia sebenernya gak sepenuhnya ditinggal, tahun 2013 masih ada sekitar 7 orang yang hidup didaerah ini. Dulu daerah ini adalah kota pertambangan yang tiba-tiba terbakar akibat terbakarnya tempat pembuangan sampah. Karena merasa tidak aman akhirnya tempat ini diputuskan untuk ditinggalkan dan beberapa bangunan diruntuhkan ehingga sekarang terlihat seperti lapangan.

emoticon-Stick Out Tongueertamax

San Juan Parangaricutiro
Mexico




Gereja San Juan Parangaricutiro adalah pemandangan luar biasa dimana sebuah gereja dikelilingi oleh lahar beku dari gunung berapi paricutin yang telah dimuntahkan selama 8 tahun. gak ada korban jiwa sih dari ledakan ini karena warga desa sudah dievakuasi jauh sebelum gunung meletus. Lava ini ternyata membantu pertumbuhan tanaman dan mengubah daerah disekitar gereja penuh dengan tanaman.

Sekarang segini dulu ya bre.
Yang punya tempat terbengkalai keren boleh komen dibawah.
Dibelakang rumah gw (dulu) ada sumur terbengkalai dan sekarang lumutan emoticon-Betty (S)
Dadah!


emoticon-Stick Out Tongueertamax emoticon-Stick Out Tongueertamax emoticon-Stick Out Tongueertamax


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 02:37
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
19.1K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.