azizm795Avatar border
TS
azizm795
MUI Desak Tayangan Pesbukers ANTV, Rumah Uya dan Brownis Sahur Trans TV Dihentikan
 15 stasiun televisi Indonesia dipantau Majelis Ulama Indonesia ([url=http://news/][color=#b20202]MUI[/color][/url]). Pemantauan dilakukan 20 orang pemantau mewakili 4 komisi MUI yakni Fatwa, Pengkajian & Penelitian, Pendidikan, dan Infokom. Kegiatan pantauan televisi ini telah dilakukan oleh MUI sejak 2007.
Baca juga : MUI: Kemenag Cukup Awasi, Biarkan Tokoh yang Berdakwah
"Fokus pantauannya kepatuhan terhadap regulasi penyiaran, kesesuaian dengan fatwa MUI terkaitan penyiaran, prinsip-prinsip komunikasi, dakwah, kompetisi dan akhlak para pengisi program," ujar Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, Rida Hesti Ratnasari, dalam konferensi pers di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa dikutip IDN News (5/6).
Hasilnya, ujar Rida, ada tiga stasiun televisi yang mendapat kritik keras dari MUI karena program-programnya tak sejalan dengan spirit Ramadan, yaitu ANTV, Trans TV, dan Trans 7.
Baca juga : MUI: Teroris Jika Agamanya Islam Harus Dishalatkan
1. Program 'Pesbukers' di ANTV dinilai tidak menghadirkan suasana religius
Rida menyampaikan Program Ramadan di ANTV yang paling disesalkan adalah program regular Pesbukers yang diberi bingkai Ramadhan: Pesbukers Ramadhan (tayang pukul 17.15 WIB). Dan Sahurnya Pesbukers (tayang pukul 02.00-05.00 WIB).
Baca juga : MUI: Jenazah Muslim Wajib Dishalatkan
Program yang diramaikan sejumlah artis seperti Raffi Ahmad, Ayu Tingting, Eko Patrio, Zaskia Gotik, hingga Caisar ini dikritik lantaran kerap menampilkan candaan yang merendahkan orang lain secara verbal.
"Segmen joget-joget seperti ‘joget selfie’ lebih dominan ketimbang segmen bermuatan edukasi. Aduan masyarakat yang diterima MUI menilai program ini tidak menghadirkan suasana religiusitas sebagai inti Ramadan," ujar Rida.
Program ini disarankan MUI agar diberi sanksi berat, dengan menyetop tayangan. "Karena mengusung label terkait Ramadan, tapi isinya jauh dari semangat Ramadan," lanjut dia.Baca selengkapnya...

Sumber: www.law-justice.co

0
10.6K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.