beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Elektabilitas Kecil, Habib Rizieq Dinilai Tak Potensial Jadi Capres


Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas kandidat calon di Pilpres 2019, khusus wilayah Jawa Barat. Nama Imam Besar FPI yang diharapkan Persaudaran Alumni (PA) 212 menjadi capres, Habib Rizieq Syihab, elektabilitasnya masih sangat kecil.

Elektabilitas Habib Rizieq hanya di angka 0,8% sebagai capres pada simulasi semi terbuka. Survei dilakukan pada Maret-Mei 2018 dengan metode multi stage random. Error survei ini sebesar +/- 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Habib Rizieq pun dinilai lebih cocok sebagai king maker dari pada capres. Sebab sosok Rizieq dinilai banyak kontroversi.

"Kalau menurut saya nama Habib Rizieq ini masih lebih potensial menjadi king maker. Bukan king nya itu sendiri," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam paparannya di kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2018).

Menurutnya, Rizieq dianggap pernah berhasil menjadi king maker saat di kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Burhanuddin menilai, Rizieq memiliki bakat untuk turut andil menentukan siapa calon yang bakal didukung massanya.

"Orang seperti Habib Rizieq kalau maju sebagai capres itu saya kira peluang memenangkan Pilpres tidak terlalu besar karena figurnya relatif sangat kontroversial, tetapi kalau beliau tampil sebagai king maker untuk tampil mencari calon yang dianggap potensial mengalahkan Jokowi, Pak Habib punya bakat dan setidaknya dia sudah buktikan di Pilkada DKI," ujarnya.

Sebelumnya, melalui Rapat Koordinasi Nasional PA 212 merekomendasikan Habib Rizieq Syihab sebagai salah satu kandidat calon presiden 2019.

Rakornas PA 212 digelar di Aula Sarbini, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018). Habib Rizieq mencuat sebagai capres rekomendasi PA 212 bersama politikus beken lain seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Berdasarkan suara-suara pendapat yang masuk, dalam rakornas tadi, sebagian besar peserta rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar umat Islam HRS untuk menjadi capres RI," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif.

Sumber

Yah kalo ga dicoba kan kita gak bakal tau, ana sih dukung penuh habib maju di 2019 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0
5.7K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.