Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Toyota Siap Produksi Komponen Mobil Listrik untuk Dukung Pemerintah

onemore12Avatar border
TS
onemore12
Toyota Siap Produksi Komponen Mobil Listrik untuk Dukung Pemerintah
Quote:





Dalam upaya pemerintah ini Toyota Motor Manufacturing Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif pemerintah dan siap menggelontorkan dana untuk pengembangan mobil listrik di dalam negeri, yang ditargetkan pemerintah mulai 2025. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, ketika mengadakan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Apa bentuk dukungan itu? Salah satu bentuk dukungan yang diberikan TMMIN kepada pemerintah adalah TMMIN bersedia memproduksi-komponen komponen mobil listrik yang diperlukan secara massal. “Kami secara bertahap sudah menyiapkan produksi komponen utama yang dibutuhkan untuk membuat mobil listrik, seperti baterai, motor dan inverter,” kata Warih.

Memang Sebelum masuk ke tahap produksi massal, harus banyak pertimbangan cermat pada empat pilar utama. Mulai dari supply chain (rantai pasok meliputi semua aktivitas penyaluran barang produksi hingga ke konsumen), infrastruktur, konsumen dan regulasi pemerintah.


Quote:


Dalam upaya ini Toyota juga berencana menggandeng 4 universitas untuk lakukan riset mobil listrik ini. Mereka adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Toyota akan menyerahkan mobil-mobil hybrid dan plug-in hybrid yang sudah mereka buat untuk dipelajari lagi. Selanjutnya akan ada milestone khusus. Setelah tiga bulan, Toyota akan umumkan risetnya.



Quote:


Diubah oleh onemore12 05-06-2018 05:47
0
4.6K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.