Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
#Rusia2018: Profil Peserta Grup B


Dua raksasa Eropa sudah harus bertemu di fase grup Piala Dunia 2018. Sang Juara Eropa 2016, Portugal dan Juara Dunia 2010, Spanyol akan saling berhadapan di Grup B. Dua tim lain yang tergabung di grup ini adalah Maroko dan Iran.

Banyak orang yang langsung berpendapat jika Grup B hanya akan menjadi ajang perebutan juara grup antara Portugal dan Spanyol. Akan tetapi, pentas sebesar Piala Dunia tak jarang menghasilkan kejutan. Bukan tak mungkin salah satu raksasa Eropa tersebut akan tersungkur.

PORTUGAL


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 4
Partisipasi di Piala Dunia: 7 Kali
Prestasi Terbaik: Peringkat Ketiga - 1966
Pemain Kunci: Cristiano Ronaldo


Dalam beberapa edisi Piala Dunia terakhir Portugal gagal menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim kuat di Benua Biru. Tetapi hal tersebut sepertinya tak akan terjadi pada gelaran kali ini. Modal juara di pentas Euro 2016 menjadi alasannya.

Portugal kali ini datang dengan kepercayaan diri yang berbeda. Terlebih, sang bintang, Cristiano Ronaldo berhasil mengakhiri musim 2017-18 bersama Real Madrid dengan gelar Liga Champions. Dengan skuat yang tak terlalu jauh berbeda dengan Euro 2016, Portugal bisa jadi salah satu tim favorit

SPANYOL


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 8
Partisipasi di Piala Dunia: 15 Kali
Prestasi Terbaik: Juara - 2010
Pemain Kunci: Andres Iniesta


Hasil buruk pada Piala Dunia 2014 lalu akan menjadi pelajaran berarti bagi skuat La Furia Roja. Meski diunggulkan, Spanyol gagal lolos dari fase grup. Hal tersebut tak boleh terulang, meski di atas kertas Spanyol akan melangkah mudah ke babak 16-besar.

Andres Iniesta akan menjadi kunci penampilan Spanyol di Rusia. Pasalnya, legenda Barcelona tersebut akan menjalani turnamen internasional terakhirnya bersama Spanyol. Belum lagi deretan pemain muda berkualitas macam Marco Asensio, Saul, hingga Koke, akan membuat Spanyol tampil begitu solid

MAROKO


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 42
Partisipasi di Piala Dunia: 5 Kali
Prestasi Terbaik: Babak 16-besar - 1986
Pemain Kunci: Medhi Benatia


Setelah 20 tahun, Maroko akhirnya kembali tampil di Piala Dunia. Tak tanggung-tanggung, Maroko lolos dengan begitu meyakinkan. Tergabung bersama Pantai Gading, Mali, dan Gabon, mereka lolos dengan catatan tak terkalahkan, bahkan tanpa kebobolan.

Deretan pemain berpengalaman seperti Medhi Benatia, Younes Belhanda, Mbark Boussoufa, dan para pemain lain akan bahu-membahu dengan pasukan para pasukan muda. Sebut saja nama Achraf Hakimi yang baru saja meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan Amine Harit yang berkarier bersama Schalke di Bundesliga

IRAN


Credit: FIFA

Peringkat FIFA: 36
Partisipasi di Piala Dunia: 5 Kali
Prestasi Terbaik: Fase Grup – 1978, 1962, 1970, 1994, dan 2014
Pemain Kunci: Sardar Azmoun


Iran bisa berbangga diri ketika mereka bisa lolos ke Rusia. Mereka menjadi tim ketiga yang memastikan diri tampil di Piala Dunia, setelah Rusia dan Brasil. Iran lolos hampir satu tahun sebelum gelaran Piala Dunia, yakni pada 17 Juni tahun lalu.

Tim asal zona Asia tersebut sepertinya akan bergantung pada sosok penyerang berusia 23 tahun, Sardar Azmoun. Dari 23 nama yang dipanggil Carlos Queiroz, Azmoun menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi gol, dengan 23 gol. Selain itu, Azmoun sudah akrab dengan kondisi Rusia, karena dirinya bermain untuk Rubin Kazan

Diubah oleh Kaskus Sport 06-06-2018 08:15
0
15.7K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.