july4th1996Avatar border
TS
july4th1996
Khamenei: Israel Adalah "TUMOR GANAS" yang Harus Dilenyapkan !

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Foto/REUTERS/Khamenei.ir/Handout

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengecam Israel dengan menyebut negara Yahudi itu sebagai "tumor ganas" di Timur Tengah yang harus dilenyapkan.

Retorika itu dibalas Tel Aviv dengan ledekan.
Dalam serangkaian tweet -nya, Khamenei menyuarakan kritik keras terhadap Israel dalam merespons demo "Great March of Return" warga Palestina di sepanjang perbatasan Gaza-Israel.

"Sikap kami terhadap Israel adalah sikap yang sama yang selalu kami ambil," tulis Khamenei. "Israel adalah tumor kanker ganas di wilayah Asia Barat yang harus dihapus dan diberantas, itu mungkin dan itu akan terjadi," lanjut Khemenei, yang dikutip Times of Israel, Selasa (5/6/2018).

Bagi orang-orang Iran, kata Khamenei, masalah Palestina tidak dimotivasi oleh politik, tetapi "masalah hati dan iman".

Rentetan tweet Khamenei muncul dua hari setelah relawan medis Palestina asal Khan Younis, Jalur Gaza, Razan al-Najjar ditembak mati sniper militer Israel. Perawat 21 tahun ini dibunuh saat memberikan pertolongan pertama pada demonstran yang terkena hantaman tabung gas air mata Israel di pebatasan Gaza.

Para pejabat PBB mengutuk pembunuhan Razan al-Najjar. Perawat yang jadi ikon baru perjuangan rakyat Palestina ini ini telah dimakamkan hari Sabtu dengan diiringi ribuan pelayat Palestina. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim sedang menyelidiki insiden penembakan Razan.

Retorika Khamenei telah dibalas Israel dengan ledekan. Kedutaan Israel di Amerika Serikat merespons tweet Khamenei dengan gambar
Graphics Interchange Format (GIF) dari cupilikan film "Mean Girls".

Gambar GIF yang menjawab tweet Khamenei itu berisi adegan aktris Rachel McAdams dengan seorang perempuan dengan kata-kata genit; "Mengapa Anda begitu terobsesi dengan saya?'. Gambar bergerak itu sengaja digunakan kedutaan Israel untuk membalas Khamenei.


sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.