wasu.kabehAvatar border
TS
wasu.kabeh
Sihar Tertarik Tuntaskan Proyek Patung Yesus






Desa Pea Tolong, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), punya potensi wisata cukup menarik. Di sana ada sebuah patung Yesus yang dibangun di atas perbukitan. Namun, patung itu seakan terlantar. Pembangunannya mandek. Padahal lokasi dibangunnya patung bisa saja dijadikan destinasi wisata religi.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut Sihar Sitorus sempat mengunjungi lokasi pembangunan patung Yesus. Dia pun mengaku prihatin melihat pembangunan patung yang tidak kunjung rampung. Sihar tertarik merampungkan pembangunannya.

Namun ada beberapa kendala yang ditemui. Khususnya menyangkut pembebasan lahan dan beberapa hal yang harus diselesaikan. "Niatnya kan bagus, dan anggaran yang sudah dikeluarkan juga sangat banyak. Jadi sayang jika tidak diselesaikan. Seandainya bisa diswastakan dan digalang kontribusi donatur, maka dapat diselesaikan dengan baik," kata Sihar, Sabtu (2/6).

Melihat dari bangunannya, patung Yesus masih berupa kerangka. Termasuk akses menuju lokasi tersebut sudah dibuka. "Tetapi kalau dibiarkan begitu saja, maka akan sia sia. Jadi sebaiknya lahan juga harus segera dibebaskan," ujar Sihar.

Nilai jual situs dan destinasi itu sendiri diyakini sangat besar. Jika menilik sejarah, patung Yesus bisa menggambarkan bagaiman Agama Kristen masuk ke Sumut. "Di sisi lain, lokasi tersebut berada di hamparan bukit. Warga dapat melihat hamparan pemukiman di kawasan Rura Silindung," pungkasnya.

japos
0
1.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.