Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berani dirumah sendirian? 4 rumah berhantu ini bisa bikin agan merinding

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Berani dirumah sendirian? 4 rumah berhantu ini bisa bikin agan merinding
Berani dirumah sendirian? 4 rumah berhantu ini bisa bikin agan merinding

Mungkin agan-agan sekalian pasti ada yang takut kalo lagi dirumah sendirian. Karena kita sendirian, terkadang kita bakal bayangin yang ngga-ngga seperti hantu, sehingga bikin agan-agan parno sendiri pas denger dispenser bunyi, atau kulkas yang tiba-tiba ngeluarin suara sendiri, atau yang lebih parah kalo ada bunyi jendela sama pintu kayak ada yang ketok. Ya, emang di dunia ini kita semua ga hidup sendiri. Jadi dimanapun, termasuk rumah agan-agan, pasti ada yang namanya “penunggu.” Ntah sejak kapan mereka udah nungguin tanah atau rumah agan yang pasti mereka itu ada, nah mereka pun ada yang mengganggu tapi ada juga yang ngga mengganggu nih gan. Begitu juga dengan rumah-rumah ini gan, bahkan saking berhantunya rumah tersebut sampe ada yang bikin pemiliknya stress, pindah rumah cepat-cepat sampe ada yang meninggal loh gan? Nah, Riceuduk sudah ngumpulin 4 rumah berhantu dengan cerita dibalik berhantunya yang berbeda-beda.

1. Whaley House, California
Spoiler for "Whaley House":

 Rumah ini berada di San California, tahun 1856 gan. Udah tua, dulunya sebelum dibangun menjadi rumah, ternyata tanah tempat rumah tersebut dibangun, pernah jadi tempat seorang pencuri ulung bernama Yankee Jim dihukum gantung gan! Nah setelah rumah tersebut dibangun dan dibeli keluarga Whaley, satu keluarga tersebut langsung merasakan keanehan seperti bunyi langkah kaki di seluruh penjuru rumah yang menyebabkan keluarga ini langsung pindah rumah dalam waktu cepat. Nah, banyak keanehan yang dilihat para pekerja yang merenovasi rumah ini ditahun 1950. Mereka sering melihat pintu ataupun jendela yang tertutup terbuka sendiri dan arwah keluarga Whaley yang kembali kerumahnya.

2. Kastil Ballygally, Skotlandia

Spoiler for "Ballygally Castle":

 Yang satu ini udah bediri lebih lama gan, kastil Ballygally udah ada sejak tahun 1625! Kastil ini jadi tempat tinggal Raja Skotlandia jaman dahulu, yaitu James Shaw dan istrinya Isobel Shaw. Nah, suatu ketika si Ratu Skotlandia dimasukkan ke penjara oleh sang raja setelah melahirkan putranya. Naasnya, pas Isobel berusaha kabur dari penjara dan mencari anaknya, Isobel malah terpeleset jatuh dari ketinggian dan meninnggal nih gan. Sekarang kastil ini sudah dialihfungsikan menjadi hotel, konon kabarnya para pengunjung sering melihat arwah Isobel dan beberapa pengakuan mengatakan kalau dia sering mengetok pintu kamar dan nanyain dimana anaknya. Hiihh ngeri gan!

Baca Juga: 5 game pet paling seru pengganti tamagochi

3. Bell Farm, Tennessee

Spoiler for "Bell Farm":

 Rumah yang satu ini juga udah berdiri sangat lama nih gan, Bell Farm dibeli tahun 1800 oleh seorang petani bernama John Bell, di Adams, Tennessee. Nah, pada jaman tersebut kepercayaan terhadap adanya penyihir sangat kuan gan. Setelah 17 tahun mendiami Bell Farm, keluarga Bell mulai merasa kalau tanah mereka dikutuk oleh seorang penyihir. Mereka mulai sering melihat binatang berwujud setengah kelinci setengah Anjing dan mendengar suara wanita tertawa di sekitar rumah gan.

4. Winchester Mystery House, Winchester

Spoiler for "Winchester House":

 Yang satu ini merupakan rumah yang cukup unik, tapi ngga kalah seram gan. Berdiri sejak 1866, rumah ini terus mengalami perubahan design setiap minggu gan! Nah, hal ini terjadi karena sang pemilik rumah Sarah Winchester diikuti arwah penasaran, hingga seorang dukun menyarankan agar Sarah terus merubah bentuk rumahnya untuk membuat arwah tersebut  bingung. Konon, pengunjung rumah misteri ini sering melihat penampakan Sarah dan lebih seramnya lagi, rumah ini dipenuhi kaca yang sering memantulkan hal-hal tidak lazim kepada pengunjung gan!
Diubah oleh riceuduk 28-05-2018 08:02
0
10.9K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.