Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibu Ini Lahirkan Bayi Plastik, Penyakit Langka Yang Belum Ada Obatnya

pasukansabunAvatar border
TS
pasukansabun
Ibu Ini Lahirkan Bayi Plastik, Penyakit Langka Yang Belum Ada Obatnya
Ibu Ini Lahirkan Bayi Plastik, Penyakit Langka Yang Belum Ada Obatnya
Pasangan suami istri asal India yang bernama Anita Devi, 23 tahun, dan Alakhram Yadav, 25 tahun harus mengalami ujian berat, mereka tak menyangka jika buah hati yang baru dilahirkannya menderita penyakit langka yang membuat bayi itu terlihat seperti plastik mengkilap, penyakit itu juga membuat bayi mereka sulit bernafas.

" Beberapa jam setelah istri saya melahirkan, kami menemukan bahwa kulit anak kami sedikit berbeda dari bayi lainnya. Kulitnya sedikit berlilin dan mengkilat, seolah-olah plastik. Bayi kami juga sulit bernapas," kata Alakhram.

Khawatir dengan keselamatan bayinya, pasangan itu terpaksa harus membawanya ke rumah sakit yang jaraknya sekitar 160 KM dari desanya yang terletak di pedalaman dekat perbatasan Nepal, di desa Binhoni Kalan, di negara bagian Uttar Pradesh.

Dilansir dari laman Dream (31/05/2018), rumah sakit yang dituju pun ternyata tidak sanggup menangani bayi malang itu, akhirnya dia dirujuk ke Lucknow, sekitar 482 km dari New Delhi, untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.
Ibu Ini Lahirkan Bayi Plastik, Penyakit Langka Yang Belum Ada Obatnya
Setelah pemeriksaan intensif, tim dokter menyimpulkan bahwa sang bayi menderita penyakit Lamellar ichthyosis. Penyakit langka itu disebabkan kelainan genetika yang diturunkan dan hanya menyerang satu dari 600.000 orang. Penyakit aneh dan langka itu menyebabkan penderitanya memiliki kulit yang tegang, berlilin dan mengkilat seolah-olah plastik.

Gejala dari penyakit itu adalah rambut rontok, jari yang sulit ditekuk, badan cepat panas, masalah penglihatan dan kulit yang mencegah pernapasan. Sayangnya belum ditemukan obatnya hingga kini.

Kini bayi itu harus menjalani perawatan intensif dan hidup dengan bantuan alat pernafasan. Semoga cepat sembuh ya. (ags)

wah sungguh kasian bayi nya semoga ibu si anak yang melahirkan anak ini di beri ketabahan dan rejeki melimpah sesuatu yang ada di dunia ini semuanya tidak ada yang kebetulan tuhan pasti punya alasan menciptakan sesuatu bahkan angin yang berhembus itu adalah kehendaknya

maka semoga kita selalu mensyukuri semua yang di berikan tuhan yap sampai disini aja thread ane
semoga thread ini bermanfaat dan menambah wawasan dan jangan lupa kasih ane cendoll dan rate 5 nya ya


see you next thread!
0
5.6K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.