Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Jokowi: Saya Sudah Lama Ingin Bertemu Peserta Aksi Kamisan


Presiden Joko Widodo menceritakan pertemuannya dengan peserta Aksi Kamisan di Istana Kepresidenan pada Kamis, 31 Mei 2018. Jokowi mengaku sebenarnya sudah lama ingin bertemu dengan peserta aksi tersebut.

"Sudah lama ada keinginan untuk bertemu dengan Ibu Sumarsih dan beberapa warga yang saban Kamis menggelar Aksi Kamisan di seberang Istana, tapi baru pekan ini bisa terwujud," ungkap Jokowi lewat Facebook resminya, Sabtu (2/6/2018).

Jokowi menceritakan pertemuannya dengan peserta Aksi Kamisan terjadi siang hari. Jokowi lalu mengungkap latar belakang para peserta aksi itu.

"Saya menerima Ibu Sumarsih dan peserta aksi lainnya pada hari Kamis siang. Mereka adalah keluarga korban peristiwa Trisakti, Semanggi, Talangsari, dan Tanjung Priok di masa lalu," tutur Jokowi.

Jokowi mengaku memposisikan diri sebagai pendengar dalam pertemuan itu. Jokowi menyatakan akan segera memanggil Menko Polhukam Wiranto dan Jaksa Agung M Prasetyo untuk menindaklanjuti pertemuan itu.

"Dalam pertemuan itu, saya lebih banyak mendengarkan aspirasi mereka. Saya akan memanggil Jaksa Agung dan Menko Polhukam untuk membicarakan masalah ini," tegas Jokowi.

Aksi Kamisan atau aksi Payung Hitam Menolak Diam diadakan sejak Kamis, 18 Januari 2007, di depan Istana dan rutin digelar tiap pekan. Hingga 24 Mei 2018, aksi Kamisan sudah digelar 539 kali.

Massa Aksi Kamisan memiliki ciri khas berpakaian serbahitam dan menggunakan payung hitam. Ini adalah kali pertama presiden bertemu dengan massa aksi sejak 2007. (gbr/jor)


SUMBER
Diubah oleh matthysse76 02-06-2018 13:10
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.