bayunatsuraAvatar border
TS
bayunatsura
Waspada Penyalahgunaan Pembelian Kartu Perdana Baru
Jadi waktu itu ane mau beli kartu perdana telkomsel untuk internetan doang di counter hp yang cukup gede di Tangerang. Mbak2nya nawarin mau sekalian di registrasikan pake ktp sama kk gak? Ane jawab enggak, karena ane ga percaya kalo nyerahin ktp sama kk ke counter. List no. Hp yang ditulis buat isi pulsa aja dijualin ke oknum buat dimanfaatkan pihak ketiga apalagi ktp sama kk.

Ane baru registrasi kartunya seminggu setelah pembelian. Terus dapet sms dari citibank karena kartu kredit udah melampaui batas maksimum pemakaian.
Dari sini udah ada beberapa hal yang mencurigakan :
1. Ane sama sekali gak pake kartu kredit.
2. Itu kan kartu perdana baru, ane belum sebar ke temen2 ane (lah cuma buat internetan doang). Kok bisa tau nomor ini darimana?

Sms citibank


Terus ane tanya ke pihak telkomsel mengenai masalah ini via twitter. Jawabannya pihak telkomsel berhak mengaktifkan kembali kartu yang telah terblokir minimal 3 bulan setelah pemblokiran. Jadi nomor kita yg lama kalo udah gak aktif. Bisa dialihkan ke pengguna yang baru oleh pihak telkomsel. Berikut penjelasannya :




Dari mulai awal registrasi kartu sampe sekarang ane masih pake selalu ada telpon masuk nomornya beda2. Ane pernah ngangkat tapi gak ada suaranya. Cuma diem doang. Nelponnya juga ga tanggung2 bisa tiap jam. Sampe 8x/hari. Ane udah cek ke google nomornya ternyata itu nomor telemarketer asuransi.




Ane instal aja call bloker dari playstore biar ga bisa nelpon2 lagi tuh orang. Tapi ternyata nomornya banyak euy. Kalo di call bloker itu ke sortir sendiri nomornya. Dan ternyata cuma beda belakangnya doang.





Pic gak ane upload semua dari call bloker soalnya kebanyakan. Intinya nomor awalannya sama cuma beda belakangnya.

Kok niat banget sih ya cuma buat modus kayak gitu. Ckckckck. Menurut agan, solusi yang tepat gimana? Ane sih udah mau diblokir aja setelah pemakaian kuota kartu internetnya udah abis.

Terima kasih. Semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua.
Polling
0 suara
Apakah trit ini bermanfaat
0
4.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThreadā€¢82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.