Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hilmiazizi19Avatar border
TS
hilmiazizi19
Sandi: Pohon Imitasi Inisiatif Sudin untuk City Beautification
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pohon imitasiyang merupakan lampu di trotoar Jakarta merupakan inisiatif jajarannya. Dinas Perindustrian dan Energi (PE) berinisiatif memasang lampu tersebut jelang hari besar termasuk Idul Fitri.

"Setiap memasuki hari raya atau hari-hari besar, para sudin itu berinisiatif untuk city beautification, memasang lampu dan sebagainya. Itu inisiatif Sudin Jakarta Pusat, Sudin PE Jakarta Pusat," kata Sandiaga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Foto: Before-After Pohon Imitasi di Trotoar Jakarta yang Bikin Heboh



Sandiaga mengatakan jajarannya kurang memikirkan dampak dari pemasangan lampu berbentuk pohon imitasi tersebut. Dia pun memaklumi.

"Ya sometimes people make effort untuk secara, mengambil inisiatif ya. Tapi ya kadang-kadang dari inisiatif tersebut ada yang tidak terpikirkan dengan baik dan kita beri maklum," ucapnya. 

"Walaupun niatnya baik ya tapi kita sampaikan bahwa untuk lain kali lebih dipikirkan secara matang dan didiskusikan," sambung Sandiaga. 

Baca juga: 48 Pohon Imitasi di Trotoar Jakarta Baru Dipasang 3 Hari



Usai menerima banyak kritikan, Kepala Dinas PE telah mencopot lampu-lampu yang dianggap mengganggu pejalan kaki. Sandiaga mengatakan jajarannya telah menyetop pemasangan lampu itu.

"Pak Kadis langsung nyetop karena Pak Kadis melihat di sosial media beliau dan menurut Pak Yuli (Kadis Dinas PE) sampaikan ini kan trotoarnya sudah bagus kenapa ditaruh lampu hias tersebut? Maksudnya memang baik akhirnya disetop dan mulai dicabut," jelasnya.

Baca juga: Berapa Anggaran Pohon Imitasi di Trotoar Jakarta?



Terkait dana Rp 2,2 miliar yang diduga menjadi anggaran tersebut, Sandiaga membantah. Menurutnya, anggaran itu diperuntukkan untuk Asian Games. 

"Kalau anggaran yang Rp 2,2 miliar yang ditanyakan oleh temen-temen itu untuk lampu-lampu dan beautification yang berkaitan dengan Asian Games yang baru akan dilelang. Jadi itu klarifikasi yang kita sampaikan," terangnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan menolak berkomentar saat ditanya soal pohon imitasi yang ramai dibahas hari ini. Anies hanya melempar senyum.

"Nggak komentar soal itu (pohon imitasi)," kata Anies sambil tersenyum, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018). (fdu/imk)

https://m.detik.com/news/berita/d-40...beautification

Dagelan tenan iki emoticon-Leh Uga
Diubah oleh hilmiazizi19 01-06-2018 01:06
0
9K
127
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.