Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Anies Sebut Pemasangan Pohon Plastik di Trotoar Tanpa Izin Darinya
Anies Sebut Pemasangan Pohon Plastik di Trotoar Tanpa Izin Darinya


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak mengetahui siapa yang berinisiatif untuk memasang pohon plastik di sekitar kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Namun, informasi yang didapatkan, petugas dari Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat memasang pohon tersebut tanpa izin dari Anies.

"Ya, ngawur itu, enggak tahu idenya siapa, tapi ada petugas dari Sudin Energi Pusat masang tanpa pemberitahuan, tanpa izin mereka kerjakan. Begitu kami lihat ya langsung dicabut," ujar Anies di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Anies mengatakan, pencabutan pohon plastik tersebut dilakukan karena belum ada koordinasi yang dilakukan antara Anies dan Dinas Perindustrian dan Energi.

Terkait informasi yang beredar mengenai anggaran pengadaan pohon plastik yang mencapai miliaran rupiah, Anies mengatakan akan mengecek kebenarannya.

"Kalau itu nanti cek lagi, tapi yang jelas ini adalah contoh jalan sendiri tanpa koordinasi dan langsung dia diluruskan. Sama kayak kalau wartawan nulis keliru ya diluruskan sama redaksinya," ujar Anies.

Pohon plastik yang dipasang di trotoar tengah ramai dibahas oleh warganet. Pohon plastik itu disindir karena dinilai menghalangi jalan. Pohon tersebut berfungsi sebagai lampu hias yang biasa dipasang saat ada perayaan hari besar.

https://megapolitan.kompas.com/read/...-izin-darinya.

emang salah pohonnya apa yah emoticon-Sorry

emoticon-Leh Uga

0
2.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.