Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilyasjumanto10Avatar border
TS
ilyasjumanto10
Djarot : Bila Ada Yang Menebar Kebencian di Rumah Ibadah Rekam dan Laporkan!
Djarot : Bila Ada Yang Menebar Kebencian di Rumah Ibadah Rekam dan Laporkan!

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat, menegaskan rumah ibadah tidak boleh dijadikan tempat politik praktis.
Baginya kedudukan rumah ibadah yang suci harus dijadikan tempat penyejuk batin, ketentraman, dan wawasan kebangsaan, bukan menajamkan perbedaan.

"Bagi saya sebagai orang muslim, mari kita membahas amar ma'ruf nahi munkar, bukan memberikan ujaran kebencian," katanya.
Pernyataan tersebut disampaikan Djarot dalam sambutannya pada acara berbuka puasa bersama dan Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, bertempat di Asrama Haji Medan.
Djarot juga menyampaikan bahwa rumah ibadah tidak boleh dijadikan untuk kegiatan politik praktis. Sama halnya dengan sekolah-sekolah dan universitas, sama sekali tidak bisa dipakai untuk politik praktis.

"Apalagi sampai menjelek-jelekkan pasangan lain, itu paling tidak boleh. Rumah ibadah harus teduh, bukan untuk menebar kebencian," ungkapnya.
Mantan Wali Kota Blitar dua periode itu meminta kepada segenap kalangan untuk bertindak tegas apabila ada oknum yang menyalahgunakan fungsi utama rumah ibadah.

"Kalau ada yang melakukan seperti itu, rekam! Laporkan ke Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), jangan takut,” tegas Djarot.
Tak sampai di situ, Djarot mengatakan sudah saatnya bergerak untuk menata dan melayani masyarakat di Sumatera Utara. Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 itu kembali menegaskan, semua rakyat Sumut harus sekolah, sehat dan sejahtera.

“Kemudian, jalan-jalan di Sumut insya Allah harus mulus. Dananya darimana? Dari APBD,” ujarnya.
Di lain pihak, Perwakilan Persatuan Seniman Dalang Sumatera Utara (Satrio Piningit) yang juga elemen dari Pujakesuma, Moh Ridwan Satrio menegaskan dukungan untuk pasangan Djoss.


Spoiler for "Sumber :":

0
1.4K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.