Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suyandizAvatar border
TS
suyandiz
Objek Wisata Kuala Lumpur
Objek Wisata Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala lumpur merupakan ibu kota dari malaysia dan juga sebagai pusat kota terbesar di negara tersebut. Banyak sekali wisatawan asing dan lokal yang berkunjung ke tempat tersebut, karena banyak sekali tempat tujuan wisata yang terkenal di tempat ini. Berikut ini merupakan tempat-tempat yang wajib dikunjungi jika memiliki rencana di kota ini :

1. Menara Kembar Petronas
Objek Wisata Kuala Lumpur

Menara ini merupakan maskot dari negara malaysia. Banyak para wisatawan akan menyempatkan berkunjung ke tempat ini karena ingin melihat keindahan menara yang merupakan menara kembar tertinggi di dunia. Banyak juga yang wisatawan yang berfoto-foto di sekitar tempat ini. Menara ini mempunyai tinggi sekitar 452 meter dan 88 lantai. Kita juga dapat melihat keindahan kota kuala lumpur dari atas menara petronas ini dengan membeli tiket yang tersedia.

2. Batu Caves ( Gua Batu )

Objek Wisata Kuala Lumpur
Gua batu merupakan objek wisata yang berada di sebelah utara kota kuala lumpur yang terdiri dari 3 buah gua dan gua-gua kecil lainnya. Gua ini di perkirakan sudah berusia ratusan tahun dimana diperkirakan di temukan pada tahun 1878 dan dulunya digunakan oleh para umat-umat yang beragama hindu sebagai tempat ibadah. Di tempat ini juga dapat ditemukan lukisan serta patung yang bernuansakan hindu. Para wisatawan disini akan mendaki lebih kurang sekitar 272 anak tangga dimana di setiap anak tangga ditulis angka-angka sesuai dengan anak tangga yang sudah dilalui. Kebanyakan para wisatawan datang di saat bulan januari dan februari dimana di tempat tersebut sering diadakan acara festival umat hindu.

3. China Town ( Jalan Petaling )
Objek Wisata Kuala Lumpur
Jalan Petaling atau yang lebih dikenal china town merupakan tempat yang terdiri dari toko-toko yang mayoritas dimiliki oleh orang keturunan chinese. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan barang-barang dimana harga yang ditawarkan relatif murah sehingga banyak sekali wisatawan menyempatkan diri untuk berbelanja di daerah ini, apalagi di sini para penjual buka hingga tengah malam. Disini juga terdapat beberapa kuil yang didalamnya terdapat beberapa jenis lukisan yang indah dan bagus di malaysia.

4. Aquaria KLCC
Objek Wisata Kuala Lumpur
Di tempat ini anda akan dapat melihat berbagai jenis ikan dan hewan laut di aquarium yang sangat besar. tempat wisata ini dibuka mulai dari pagi hingga jam 8 malam.

5. Menara Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Tower)
Selain Twin tower, terdapat juga tower yang sangat tinggi yang berada di kota kuala lumpur juga yaitu menara kuala lumpur yang memiliki tinggi sekitar 421 meter yang digunakan sebagai menara komunikasi dan penyiaran. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan kota kuala lumpur dari atas tower. Menara ini terletak di kawasan hutan bukit nanas yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

6. Lake Garden
Objek Wisata Kuala Lumpur
Lake garden atau yang lebih dikenal dengan nama Taman Tasik Perdana merupakan salah satu kawasan hijau yang terdapat di kuala lumpur yang dibangun pada tahun 1888. Lake garden sendiri memiliki luas wilayah lebih dari 90 hektar. Taman ini memiliki beberapa tempat menarik seperti taman kupu-kupu, taman bunga anggrek, taman bunga kembang sepatu, taman burung, taman rusa, disini kita juga dapat menikmati suasana tempat yang sangat tenang dan damai dimana untuk masuk ke tempat ini, pihak pengelola tidak mengutip bayaran.

sumber : Objek Wisata Kuala Lumpur





Diubah oleh suyandiz 26-04-2014 04:33
0
1.8K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.