ciamix900Avatar border
TS
ciamix900
Blue Origin, Kapal Kargo Menuju Bulan Dengan Kapasitas 5 Ton

 
Jeff Bezos orang terkaya di planet ini, pendiri dan direktur Amazon, memiliki perusahaan ruang angkasa sendiri bernama Blue Origin. Baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membuat kapal kargo untuk dikirim ke Bulan. Itu adalah Amazon versi luar angkasa.
 
Bezos, dalam sebuah wawancara dengan GeekWire, mengumumkan ambisi ruang barunya. Menurutnya merupakan keharusan untuk meninggalkan planet ini, menaklukkan perbatasan baru untuk bertahan hidup: "Kita harus meninggalkan planet ini dan melakukannya dengan lebih baik. Kita harus datang dan pergi," menyebutkan bahwa Bumi pada suatu titik akan menjadi daerah pemukiman dan industri ringan, sementara industri berat akan bergerak keluar dari planet ini.
 
Salah satu tempat di mana kita berharap untuk menetap sebagai spesies, adalah Bulan. Bezos mengatakan seolah-olah "seseorang mempersiapkannya untuk kita," dengan tangki air es yang bisa diekstaksi menjadi oksigen dan bahan bakar roket, sebuah gagasan yang bukan pertama kalinya kita mendengarnya.
 
Eksekutif itu berencana bahwa Blue Origin membuat kapal kargo antariksa yang dapat membawa hingga 5 ton barang ke Bulan pada setiap perjalanan, dan ingin melakukannya dalam kemitraan dengan NASA :
 
"Ini akan kita lakukan, bahkan jika NASA tidak berpartisipasi dengan kami ... Tapi kita bisa melakukannya lebih cepat jika melakukannya dalam kemitraan dengan NASA."
 
Bezos juga memuji gagasan ESA (badan antariksa Eropa) untuk membangun basis bulan, dan berpikir bahwa daripada secara langsung berpartisipasi dalam pembuatan pangkalan dan pembangunan habitat, Blue Origin bisa bertanggung jawab untuk membuat jasa pengiriman dari Bumi ke Bulan, dan sebaliknya. Tidak ada yang bisa mengelak bahwa di masa depan langganan ke Amazon Prime juga termasuk pengiriman ke koloni bulan. [via GeekWire ]
 
Blue Origin berhasil menguji sistem evakuasi dan mendaratkan roket New Shepard



 
Blue Origin terus menunjukkan bagaimana rencana mereka untuk menaklukkan ruang angkasa. Perusahaan Jeff Bezos baru saja melakukan tes kelima dari New Shepard roketnya dan semuanya berhasil. Kali ini mereka mencoba sistem evakuasi untuk pesawat ruang angkasa yang akan membawa astronot ke luar angkasa dan tentu saja, roket mendarat dengan selamat lagi setelah melakukan perjalanan.
 
Perusahaan Bezos ingin menguji bagaimana kapal yang bertanggung jawab membawa kru ke ruang dalam keadaan darurat akan bereaksi. Dalam tes itu kapal pergi dan mulai turun bebas di mana ia menggunakan dua sistem parasut untuk memperlambat dan pada akhirnya sistem pendorong yang memungkinkan dia mendarat secara terkendali dan dengan dampak yang sangat ringan, ideal untuk kelangsungan hidup para astronot yang akan naik kapal.
 
Blue Origin menunjukkan kepada dunia bahwa roketnya dapat membuat pendaratan vertikal yang dapat dikendalikan setelah melakukan perjalanannya. Untuk kelima kalinya berturut-turut, New Shepard mendarat setelah perjalanannya. Tak satu pun dari roket Bezos ini meledak.

Spoiler for Sumber:


emoticon-Toast
pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
1
303.5K
362
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.