• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Uang Kuno Indonesia dengan Harga Termahal. Penasaran Berapa Harganya?

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Uang Kuno Indonesia dengan Harga Termahal. Penasaran Berapa Harganya?
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Mengoleksi suatu barang kuno emang asik. Selain karena kita memiliki benda yang sudah jarang ditemui, benda tersebut juga memiliki nilai histori yang tinggi. Hal ini juga yang menjadi alasan seseorang mau mengoleksi uang kuno Indonesia. Selain uang-uang itu sudah tidak beredar lagi, dengan mengoleksi uang kuno Indonesia, kita dapat melihat perjalanan Indonesia dari masa ke masa. Mulai dari kondisi ekonomi saat itu, budaya dan politik saat zaman itu diterbitkan, dan masih banyak hal lainnya. Gak main-main, para kolektor uang kuno rela mengeluarkan uang jutaan hingga belasan juta demi mendapatkan uang kuno incarannya. Harga uang kuno biasanya ditentukan oleh bahan yang digunakan untuk membuatnya, tahun uang itu terbit dan beredar, dan kelangkaannya. Makanya, gak heran kalau ada beberapa uang kuno yang dinobatkan sebagai uang kuno termahal di Indonesia. Mau tau uang kuno termahal di Indonesia itu kayak gimana? Yuk, langsung aja kita kepoin!

Spoiler for 1. Uang koin seri 50 tahun kemerdekaan RI bernilai Rp300.000 ini ternyata dijual dengan harga yang cukup mahal. Di pasaran, harganya mencapa 8 juta rupiah atau lebih. Kalau ilang sedih juga nih!:


Spoiler for 2. Uang kertas Rp5.000 keluaran 1958 dijual dengan harga 10 juta rupiah ke atas. Mahal atau murah nih?:


Spoiler for 3. Uang koin pecahan Rp100.000 dengan gambar komodo ini menjadi salah satu incaran banyak kolektor. Harga uang kuno ini di pasaran mampu mencapai angka 10 juta rupiah bahkan lebih. Buat para kolektor sih harga segitu bukan soal:


Spoiler for 4. Uang koin dengan pecahan Rp700.000 ini merupakan pecahan terbesar dalam seri 45 tahun kemerdekaan RI. Harganya mencapai 15 juta rupiah per keping. Bisa barter sama motor nih!:


Spoiler for 5. Nah, kalau yang ini uang kertas 500 gulden seri wayang keluaran tahun 1933–1939 ini dihargai sampai 30 juta rupiah. Ada yang mau beli?:


Spoiler for 6. Uang kuno pecahan Rp850.000 ini menjadi salah satu uang koin termahal. Uang keluaran tahun 1995 ini dihargai 25–35 juta rupiah. Bisa dipake buat kerokan gak ya?:


Spoiler for 7. Masih ada nih yang lebih mahal. Uang kertas 1000 gulden seri wayang yang juga keluaran tahun 1933–1939 ini harganya gak main-main, bisa mencapai 100 juta lebih. Wow!:


Spoiler for 8. Uang kertas dengan nilai 100 rupiah bergambar Presiden Soekarno ini banyak dicari kolektor uang kuno. Harganya mencapai 100 juta bahkan lebih. Luar biasa!:


Itu dia uang kuno Indonesia yang memiliki nilai jual paling mahal. Orang awam sih pasti heran, kok ada ya orang yang mau beli uang yang udah gak berlaku pake uang yang masih berlaku, mana harganya mahal. Ya, namanya juga hobi. Kamu bisa tau kenikmatannya ketika ikut melakukannya. Jadi, coba deh kamu simpen berbagai uang pecahan yang masih beredar sekarang, siapa tau 50 tahun lagi harganya jadi selangit.


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh yukepodotcom 26-10-2017 05:51
nona212
nona212 memberi reputasi
1
31.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.