Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
401
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0e64f8c2cb1725078b4568/anti-malas-ini-cara-pintar-tetap-produktif-selama-ramadhan
Semoga Kaskuser tetap diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menjalankan ibadah puasanya, meskipun godaan ada dimana-mana. Kondisi lemas karena menahan makan dan minum terkadang juga bisa bikin kita jadi malas alias mager ngapa-ngapain gan, tapi berpuasa ga bisa dijadikan alasa untuk lo bermalas-malasan atau hanya dengan tidur-tiduran doang!. Meskipun kita berpuasa, hendaknya kita tetap semangat
Lapor Hansip
30-05-2018 15:46

Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan

Past Hot Thread
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
Semoga Kaskuser tetap diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menjalankan ibadah puasanya, meskipun godaan ada dimana-mana. Kondisi lemas karena menahan makan dan minum terkadang juga bisa bikin kita jadi malas alias mager ngapa-ngapain gan, tapi berpuasa ga bisa dijadikan alasa untuk lo bermalas-malasan atau hanya dengan tidur-tiduran doang!. Meskipun kita berpuasa, hendaknya kita tetap semangat menjalankan aktivitas dan rutinitas kita yang padat. Giliran gue kali ini bakalan berbagai cara pintargue tetap produktif meskipun gue sibuk dengan berbagai urusan, mulai dari urusan kerjaan sampe dengan beres-beres rumah.  Gimana caranya? Coba lo simak sederet hal berikut yang udah gue praktekin nih Gan!

Istirahat Yang Cukup & Hindari Begadang

Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan

Foto: Tribune
Lagi dan lagi nih gan, gue selalu menerapkan jam tidur yang disiplin agar gue bisa dapetin porsi jam tidur yang cukup.  Selain itu, gue juga selalu menghindari dari yang namanya begadang dan dirasa ga penting, terkecuali karena urusan penting (kerjaan) yang mau ga mau harus gue lembur, karena besok paginya wajib dikirim ke Big Bos. Isitrahat yang cukup itu penting lhoo, dengan begitu lo bisa menerapkan hidup sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, dan pastinya lo ga cepet ngantuk agar siangnya bisa tetap beraktivitas.

Perhatikan Menu Saat Sahur

Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
Foto: Halo Doc
Bagi kaum pekerja kaya gue nih gan, meskipun berpuasa tetap aja wajib semangat ngelakuin seabrek kerjaan di kantor (meskipun terkadang bentar-bentar istirahat ..emoticon-Big Grin). Nah, ini pentingnya memperhatikan asupan gizi dan nutrisi dari menu makanan saat Sahur. Selain makanan yang punya kandungan gizi dan nutrisi, juga pilihlah makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kemudian wajib hukumnya perbanyak konsumsi air putih yang punya peran penting dalam tubuh, agar kadar oksigen tubuh tetap terjaga dan lo ga cepet lemas dan kantuk.

Pintar Membagi Waktu

Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
Foto: Binadarma
Dalam sehari kita cuma punya waktu 24 jam untuk segala hal, untuk ibadah, sosialiasasi, kerja, ngumpul dengan keluarga/temen, dan lain sebagainya. Sayang banget sih gan, kalau waktu lo habis berlalu cuma dengan malas-malasan dan ngelakuin hal yang ga penting! Makanya penting untuk menjadi pribadi yang pintar bisa mengatur dan membagi waktu. Mulailah mengatur dengan membagi waktu kapan untuk main, kapan untuk ibadah, kapan untuk kerja, dan kapan untuk istirahat.

Kurangin Aktivitas Ga Penting, Gan!

Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
Foto: Malasbanget
Banyak hal yang ga penting namun tetap dilakukan oleh kebanyakan orang, dengan berdalil menghabiskan waktu dan lain sebagainya. Untuk bikin Ramadhan tahun ini lebih produktif, mulailah sedari sekarang untuk mengurangi aktivitas yang kurang penting, Gan! Daripada lo nangkring di fly over sambil nunggu bukber, mendingan lo bantu bokap lo di pasar atau bantuin nyokap lo di dapur buat nyiapin menu buka puasa. Bukan begitu, Gan?

Itulah beberapa hal yang bisa lo terapin untuk bisa menjadi pribadi yang tetap produktif dengan ibadah puasa wajib jalan terus. Ini #CaraPintarGue, kalau cara pintarlo gimana, Gan? Komeng di thread ini yah...

emoticon-Salaman




Diubah oleh nextgirl
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 21
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:43
Sipp bener banget gan, waktu di bulan Ramadhan ini harus banget kita manfaatkan untuk perbanyak ibadah, yang biasanya suka nongkrong di sore/mlm hari, hilangin dulu kebiasaan nongkrongnya ganti dengan perbanyak baca Al Quran, dan bener banget gan selain mengkonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh tetap fit, kita juga harus pandai-pandai mengatur waktu, jangan sampai waktu kita terbuang untuk hal yang tidak bermanfaat.
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:45
ane kaga puasa gan
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:46
ane malah sering begadang gan
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:46
tetap semanget meski berpuasa
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:47
nanggung sih begadang deh
2 0
2
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:49
ngaskus aja, biar ngak berasa, tau-tau dah sore
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:49
ok bre,emoticon-Shakehand2
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:51
Dasarnya ngantukanemoticon-Hammer2
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:57
makasih ts emoticon-Jempol
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 12:59
ane lebih banyak aktivitas gk penting emoticon-Hammer2
ngaskus itu penting gk bre? emoticon-Leh Uga

begadang jangan begadang
kalau tiada artinya
begadang boleh saja
kalau ada soneta emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:06
kalo bisa tidur siang pas jam istirahat
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:09
Nice inpo
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:09
mending tidur aja bre
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:15
ini kok cara pintar terus ya
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:17
beraktifitas ringan biar ngak ngantuk
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:19
teori nya gampang gan, praktek nya yg susahemoticon-Cape d...
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:19
tidur is da best
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:22
kalo kerja kantoran, susah kalo mau tidur siang emoticon-Embarrassment
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:27
ane ngaskus aja buat melewati waktu senggang
0 0
0
Anti Malas! ini Cara Pintar tetap Produktif Selama Ramadhan
31-05-2018 13:31
Quote:Original Posted By jonesforyou
tidur siang hari beraktifitas malam hari emoticon-thumbsup


mantap emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 5 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia