Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Demokrat: Poros Ketiga Belum Mati
Demokrat: Poros Ketiga Belum Mati

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan masih ada kesempatan untuk poros ketiga. Hinca memastikan poros ketiga belum mati.

"Poros ketiga belum mati itu, belum mati sama sekali, bahkan malah jadi barang apa itu, menu-menu baru kalau kita masuk ke restoran," kata Hinca, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Hinca membeberkan sejumlah alasan belum matinya poros ketiga. Salah satunya, kata Hinca, koalisi yang ada saat ini masih belum permanen.

"Sepanjang janur kuning belum naik menurut saya itu belum permanen," ujarnya.
Apalagi, kata Hinca, menurut survei-survei yang ada, parpol-parpol pendukung yang tergabung dalam koalisi, khususnya koalisi pemerintah, elektabilitasnya masih stagnan. Bahkan, lanjutnya, tren yang ditunjukkan elektabilitas parpol-parpol tersebut terus menurun.

"Jadi terancam juga, lah ngapain aku main di situ kalau dia jadi presiden tapi partai ku tak lolos di DPR. Ini kan soal eksistensi partai. Jadi menurut saya masih cair sekali di situ (koalisi)," katanya.

Selain itu, menurut Hinca, persoalan capres yang akan maju pada Pilpres 2019 juga belum selesai. Pertarungan capres pada Pilpres 2019, menurutnya, tidak hanya berhenti pada Jokowi melawan Prabowo saja.

"Ini nanti political last minute lagi. Kalau hari ini kita kan seperti tersedot siapa nomor dua. RI 2. Semua ngomongin itu saja. Seolah-olah sudah selesai RI 1. Belum kok. Kapten kapal ada, kapal tak ada itu persoalan dermaga belum ada kapal tersedia. Belum ada satu partai pun yang bilang ini paslonnya. Nggak ada itu," tuturnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-40...iga-belum-mati


mantap.. ini yang saya tunggu tunggu... jangan itu itu saja... malas ke TPS jadinya cuk mendingan golput dah..
0
963
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.