Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rasulullah Benar Soal Tanda Kiamat, “Istana Dajjal” Telah Berdiri Megah di Madinah

lintasburungAvatar border
TS
lintasburung
Rasulullah Benar Soal Tanda Kiamat, “Istana Dajjal” Telah Berdiri Megah di Madinah

Kembali mengkaji tanda-tanda Kiamat dari sejumlah literatur buku-buku Islam. Salah satu tanda Kiamat yaitu munculnya Dajjal yang sudah diprediksi oleh Rasulullah.

Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa salah satu indikasi akan keluarnya Ad-Dajjal atau petunjuk Kiamat, jika mayoritas manusia menjadi tak peduli dengan perkara fitnah Ad-Dajjal tersebut.

Dan, bahkan para Ulama meninggalkan kewajibannya untuk memperingatkan kaum Muslimin akan dahsyatnya fitnah Ad-Dajjal dari atas mimbar dakwah.

Hanya minoritas Ulama yang mendakwahkan terkait fitnah Dajjal itu. Padahal di setiap akhir tahiyyat akhir kita disunahkan untuk berdoa meminta perlindungan dari fitnah Dajjal.

Nampaknya, kondisi umat Islam saat ini terlena mengejar cinta dunia dan lupa tentang hari Kiamat.

Untuk diketahui, Jabal Habsyi, terletak 12,5 km dari kota Madinah Al-Munawwarah, dimana terdapat suatu bukit yang di puncaknya dibangun suatu gedung yang diberi nama “Kingdom Palace”.

Kelak di akhir zaman Dajjal akan terus menyerang semua manusia dan semua tempat hingga sampailah Dajjal di kota Madinah Al-Munawwah. Namun demikian, Dajjal tidak bisa masuk ke dalamnya. Maka akan berguncanglah kota Madinah dengan tiga kali gempa.

Patut Anda ketahui, sebelumnya kota suci Madinah tidak pernah mengalami gempa, sejak Rasulullah SAW memasuki Madinah Al-Munawwarah saat hijrah.

Hingga akhir zaman kota Madinah tidak akan pernah mengalami gempa terkecuali ketika itu yaitu, datangnya Dajjal laknatullah di depan gerbang Madinah Al-Munawwarah.

Di saat itu, kota Madinah akan mengalami gempa sebanyak tiga kali guncangan sehingga menyebabkan berhamburanlah semua orang kafir dan munafik.

Maka berkata Imam Ibn Hajar di dalam kitabnya Fathul Baari bi Syarah Shahih Bukhari bahwa kala itu Rasulullah SAW mengatakan, bahwa munafik, fasik, kafir, semuanya keluar dari Madinah menuju Dajjal di sebuah bukit tersebut.

Kecuali orang–orang mukhlisin, yakni orang-orang yang mencintai Rasulullah SAW, yang tidak akan bergeming dari Madinah Al-Munawwarah.

Rasulullah SAW kembali mengabarkan bahwa Al-Masih Ad-Dajjal tidak akan bisa memasuki Madinah yang pada saat itu memiliki tujuh gerbang (pintu) yang disetiap gerbangnya akan dijaga oleh 2 malaikat.

Bila kita sekarang melihat peta Madinah Al-Munawwarah saat ini akan terlihat tujuh jalan utama untuk memasuki kota Madinah Al-Munawwarah. Ketujuh jalan tersebut yakni, berasal dari Jedah, Mekah, Rabigh, Bandara, Tabuk, dan 2 lagi dari wilayah sekitarnya.

Darimana Rasulullah SAW mendapatkan pengetahuan itu? Ini menjadi salah satu tanda bukti lagi kebenaran Rasulullah SAW sebagai utusan Allah SWT yang sangat nyata kebenarannya.

(Berlanjut di artikel selanjutnya)

Sumber:

Literatur buku-buku Islam
Dikutip dari buku yang berjudul Fathul Baari bi Syarah Shahih Bukhari, Imam Ibn Hajar
0
14.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.