Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Aplikasi Android Paling Berbahaya Yang Harus Kalian Hapus Sekarang Juga

lampuduniaAvatar border
TS
lampudunia
5 Aplikasi Android Paling Berbahaya Yang Harus Kalian Hapus Sekarang Juga


Welcome to thread lampu dunia

šŸŒ šŸŒ emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss šŸŒ šŸŒ

Halo sahabat semua nya. Sebuah aplikasi biasanya digunakan oleh seseorang untuk membantu kecerdasan ponsel supaya memiliki fungsi yang semakin banyak kan guys. Nah tapi kalian tau nggak? kalau ternyata nggak semua aplikasi memiliki fungsi yang bisa membantu loh. Bahkan ada beberapa aplikasi di smartphone yang ternyata tuh berbahaya buat handphone kalian. Dan oleh karena itu kali ini daftar 5 Aplikasi Dari Android Paling Berbahaya Yang Harus Kalian Hapus Sekarang Juga.




1. Aplikasi tentang batre




Aplikasi kali ini banyak sekali digunakan oleh pengguna android dimana banyak dari mereka yang percaya kalau sebuah aplikasi penghemat baterai bisa beneran membuat handphone kalian menjadi irit kan guys. Nah

pada kenyataan nya aplikasi seperti ini tuh sebenarnya tidak memiliki fungsi apapun dan malah memperberat handphone kalian tuh guys. Bahkan menurut teknisi google aplikasi ini sebenarnya menipu kalian dengan cara memanipulasi indikator supaya baterai kalian terkesan irit.

2. Aplikasi Optimizer




Aplikasi Optimizer biasanya banyak sekali digunakan oleh pengguna android untuk menghapus seluruh cache mereka dan membuat handphone nya kembali berjalan cepat kan guy. Nah padahal di handphone android sekarang aplikasi seperti ini tuh sudah menjadi aplikasi bawaan yang membuat kalian nggak perlu lagi untuk mendownloadnya. Ya buat kalian tau juga nih guys, mendownload aplikasi seperti ini sebenarnya malah memperlambat handphone kalian dan mengurangi baterai handphone dengan cepat loh. Dan lebih parahnya lagi aplikasi yang katanya gratis ini ternyata menyimpan banyak sekali iklan yang membuatnya menjadi tidak nyaman digunakan.

3. Aplikasi Browser




Kalian semua mungkin sudah pada tau kan kalau browser bawaan dari android memakan kuota yang sangat banyak dibandingkan dengan browser lainnya seperti Google chrome dan juga Opera mini. Nah dengan memakai Google Chrome atau aplikasi browser lainnya kita bakal dapat membuka situs lebih cepat dan juga irit dalam mengeluarkan kuota guys. Ya tapi kalian mesti tau juga guys kalau aplikasi browser seperti Google Chrome tidak memiliki proteksi sedikit pun yang membuatnya jika ada virus bakalan mudah menyerang handphone kalian.

4. Aplikasi Cuaca




Pada jamannya sebuah aplikasi cuaca merupakan aplikasi yang sangat populer dimana membuatnya digunakan oleh orang-orang untuk melihat cuaca hari ini kan guys. Nah jadi pendek ceritanya pada suatu ketika aplikasi ini tuh ternyata pernah digunakan sebagai virus yang akan mengambil data kartu kredit penggunanya dan mengirimkannya kepada peretas nya guys. Ya aplikasi ini sih selanjutnya akan menampilkan layar verifikasi palsu dimana menyuruh para penggunanya untuk memperbolehkan aplikasi itu untuk mengambil informasi di handphone tersebut. Jadi ada baiknya sih kalian menggunakan aplikasi cuaca yang bawaan dari handphone kalian ya guys karena sudah pasti aman dan terhindar dari berbagai virus.

5. Antivirus Program



Sebuah aplikasi antivirus seharusnya memiliki fungsi menjaga smartphone kalian supaya terhindar dari malware yang berusaha masuk ke handphone kalian kan guys. Nah tapi ternyata antivirus gratisan di android tuh tidak sepenuhnya menjaga smartphone kalian karena beberapa kasus dimana para hacker membuat sebuah aplikasi antivirus untuk mencuri data kalian lho guys. Dan buat kalian tau juga nih kalau antivirus gratisan di android cuman menuhi memori kalian dan juga memakan banyak batre.

Menurut kalian betul apa tidak aplikasi diatas bisa mengurangi performa batre dan memenuhi memori kalian? Tulis dikolom komentar dan jangan lupa untuk share dan cendol nya ya gan. Jangan pelit pelit ni ini bulan ramazan banyak pahala senangin orang. Ok terima kasih agan semua

0
3.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThreadā€¢83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.