Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perbedaan Bermain Game Dengan eSports Yang Sukses Masuk Cabang Olahraga.

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Perbedaan Bermain Game Dengan eSports Yang Sukses Masuk Cabang Olahraga.






Hebatnya olahraga para gamers yang bisa menembus Asian games adalah Arena Of Valor, memang eSports akan menjadi bagian dalam olahraga yang di pertandingkan di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.



Mungkin bagi penggemar Gamers sudah familiar dengan AoV, namun disini saya akan infokan sekali lagi bahwa Arena of Valor, merupakan permainan piranti bergerak daring berjenis arena pertarungan daring multipemain (MOBA) yang diterbitkan oleh Tencent Games. Walau dalam game eSports bukan hanya AoV yang akan di pertandingkan dalam Asian Games 2018 ada beberapa game lainnya seperti PES 2018 dan League Of Legends dalam sebuah team. Serta untuk individu ada Starcraft II, HeartStone dan Clash Royale.



Di infokan dari beberapa media di bulan Juli 2017, dilaporkan bahwa permainan ini memiliki lebih dari 80 juta pemain aktif setiap harinya dan 100 juta pemain aktif yang telah memainkannya. Ini adalah permainan paling menguntungkan di dunia (terlaris) dan merupakan aplikasi unduhan gratis terpopuler, maka tak salah bila AoV mendapatkan tempat untuk menjadi game yang dimainkan dalam salah satu cabang eSports pada Asian Games.



Namun harus diketahui cabang eSports ini memang baru dan di Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, eSports di Asian Games 2018 hanya sebatas eksibisi. Ini artinya, pemain yang berpartisipasi tidak akan memperebutkan medali seperti cabang olahraga lainnya. Mungkin di tahun berikutnya bila cabang ini meraih sukses dan banyak peminatnya serta review yang memuaskan bisa jadi akan di pertandingkan secara resmi.



Namun kalian harus mengetahui bedanya bermain game dengan eSports, kalau kamu bermain game itu berarti rekreasi atau sekedar hiburan semata dilakukan dikala ada waktu luang. Namun kalau eSports adalah profesi seseorang, dimana ia bekerja sebagai pemain game untuk menghasilkan juara.



Bahkan saat ini eSports masuk ranah olahraga, dimana atlet eSports pun pastinya berpenampilan berbeda dengan pemain game biasa, baik dari seragam, konsentrasi pemain, dan juga bermain secara tim bukan individu, walau ada juga game yang ditandingkan untuk individu, bahkan tak hanya itu mereka juga berlatih dan juga masalah kebugaran juga diperlukan untuk meraih hasil yang terbaik dalam meraih prestasi.



Disinilah pentingnya edukasi ke masyarakat bahwa banyak artikel yang memberikan label bahayanya bermain game, padahal ada olahraga dengan memasukkan unsur game yang menjadi salah satu cabang yang kini mulai di gemari para remaja. Layaknya permainan catur, eSports pun kini sudah mulai diakui dunia sebagai salah satu cabang olahraga.



Dan eSports pun akan banyak manfaat bila dikelola dengan benar, setidaknya bagi kalian yang ingin menjadi atlet game berlatihlah sejak sekarang dan jadilah atlet professional yang handal. Namun jangan lupa serupuutt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan

https://m.detik.com/inet/games-news/...ian-games-2018


Diubah oleh c4punk1950... 28-05-2018 04:04
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
13.5K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.