Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Ilmuwan Terkemuka Ini Yakin,manusia Akan Bertemu Alien Tidak Lama Lagi

soktau.idAvatar border
TS
soktau.id
3 Ilmuwan Terkemuka Ini Yakin,manusia Akan Bertemu Alien Tidak Lama Lagi
SOKTAU.ID


3 Ilmuwan Terkemuka Ini Yakin,manusia Akan Bertemu Alien Tidak Lama Lagi
Referensi pihak ketiga
Pembahasan mengenai alien telah sejak berabad-abad yang lalu menjadi misteri bagi umat manusia bahkan hingga saat ini. Telah banyak ilmuwan yang mencoba menjelaskan dan mendefinisikan alien, namun tak satupun yang dapat membuktikan keberadaanya.

Namun, terlepas dari sejumlah teori yang telah mencoba menjelaskan keberadaan alien tersebut. Beberapa ilmuwan bahkan telah memperkirakan bahwa manusia akan dapat berkomunikasi dengan alien atau bahkan bertemu langsung.

Berikut 3 ilmuwan terkenal di dunia yang meyakini manusia tidak lama lagi akan dapat berkomunikasi atau bahkan bertemu dengan alien tidak lama lagi. Seperti dilansir laman sciencealert.com.

1. Seth Shostak

3 Ilmuwan Terkemuka Ini Yakin,manusia Akan Bertemu Alien Tidak Lama Lagi
Referensi pihak ketiga
Perkiraan pertama datang dari Seth Shostak, ahli astronomi senior Badan Intelijen Ekstra Terrestrial (SETI) yang meyakini bahwa umat manusia akan dapat menemukan tanda-tanda kehidupan alien paling lama 20 tahun lagi. Kemungkinannya adalah melalui gelombang radio frekuensi sempit yang sering digunakan untuk komunikasi jarak jauh.

Bahkan, SETI yang dijuluki lembaga pemburu alien itu, rencananya akan mulai melakukan uji coba teknologi baru untuk mencoba berkomunikasi dengan alien tahun ini.

Gelombang radio dianggap medium yang paling memungkinkan menghubungkan manusia dengan alien. Bagian kecil spektrum elektromagnetik itu dianggap memiliki rentang frekuensi yang jauh lebih luas dan bahwa melintasi alam semesta.

2. Stephen Hawking

3 Ilmuwan Terkemuka Ini Yakin,manusia Akan Bertemu Alien Tidak Lama Lagi
Referensi pihak ketiga
Setelah Shostak, ada nama Stephen Hawking, fisikawan teoretis paling ternama di dunia yang belum lama ini meninggal dunia. Sebelum ia meninggal, Hawking menyatakan belum pernah seyakin saat ini, bahwa kita (Manusia) tidak sendiri. Dan bahkan, Hawking memperingatkan umat manusia untuk berhenti mencoba mencari-cari alien sebelum segala sesuatunya terlambat.

Hawking juga terlibat dalam proyek pemindaian jutaan bintang terdekat, seperti planet Gliese 832C yang memiliki karakteristik sangat mirip dengan bumi untuk mendengarkan tanda kehidupan berupa sinyal radio dari sana.

Menurutnya, suatu hari nanti manusia mungkin akan menerima sinyal dari planet seperti Gliese 832c, namun manusia harus waspada dan tidak sembarangan menanggapi gelombang radio tersebut.

3. Michio Kaku
3 Ilmuwan Terkemuka Ini Yakin,manusia Akan Bertemu Alien Tidak Lama Lagi

Referensi pihak ketiga
Michio Kaku, merupakan seorang fisikawan teoretis yang paling dihormati di dunia, mengikuti pemikiran Shostak dan Hawking, Kaku beberapa waktu yang lalu juga tidak mencoba berteori untuk menjelaskan keberadaan alien seperti ilmuwan lainnya. Kaku langsung memperkirakan umat manusia akan dapat berkomunikasi dengan alien tidak lama lagi.

Kaku memposting ramalannya tersebut di reddit, sebuah situs hiburan, berita dan berbagi informasi yang populer di Amerika Serikat.

Menurut Kaku, setidaknya ada 2 kemungkinan yang akan terjadi, yaitu pertama, umat manusia akan dapat menangkap sinyal komunikasi radio milik alien. Kedua, kemungkinan alien itu akan menunjukan langsung keberadaan mereka di hadapan umat manusia.

Untuk kemungkinan pertama, menurut Kaku, meski manusia dapat menangkap komunikasi radio milik alien, namun sepertinya sulit bagi kita untuk dapat memahami bahasa mereka. Kemungkinan lainnya, alien akan menunjukan dirinya kepada manusia, seperti misalnya mendarat di halaman gedung putih. Namun kemungkinan ini sangat kecil, kata Kaku. Karena manusia bumi sepertinya tidak layak berkomunikasi dengan alien atau dianggap sebagai terbelakang.
Semoga thread ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian ya gan&sis.Jangan lupa kasih cendol ama bintang 5 nya and see you again in the next thread.
0
5.1K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.