Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilyasjumanto10Avatar border
TS
ilyasjumanto10
Guru Besar Unpad: Hasanah Bisa Terus Meroket
Guru Besar Unpad: Hasanah Bisa Terus Meroket

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Obstar Sinaga mengungkapkan elektabilitas pasangan hasanah terus meroket hingga sentuh angka 19,5 %.
Peningkatan tersebut tak lain karena pasangan dua Jenderal itu, selama lima bulan ini telah bekerja keras mensosialisasikan gagasan atau program kepada warga Jawa Barat secara simultan dan masif.

Survey Ilma, ungkap Prof Obi, sapaan akrab Obstar Sinaga, berkembang berdasarkan pengamatan nyata, sehingga warga Jawa Barat merasa bahwa ada setumpuk masalah yang harus diselesaikan.
“Dan mereka sudah terbuka seperti apa pemimpin yang dibutuhkan,” jelas Prof Obi.
Prof Obi menyebut survei itu cukup rasional berdasarkan pantauannya saat debat Pilgub Jabar Ke-2 yang digelar di Kampus UI beberapa waktu lalu.
“Saya kira berdasarkan pada tayangan debat yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat Jawa Barat kita bisa memotret Pasangan Hasanah yang paling bisa menjamin keamanan dan kedamaian Jawa Barat,” ungkap Prof Obi

“Dan saya rasa responden yang memberikan komen adalah orang orang yang menggunakan rasio secara cerdas,” tambah Prof Obi.
Namun demikian, menurut Prof. Obi, capaian tersebut belum bisa dijadikan patokan kemenangan pasangan Hasanah mengingat angkanya masih tertinggal dan masih ada masa mengambang yang belum memutuskan pilihannya.
Karena itulah Tim Hasanah harus menyentuh pemilih Jawa Barat dengan cara-cara yang diluar kebiasaan.
“Karena masih ada sejumlah jutaan warga Jabar yang tidak masuk dalam lingkaran survei berpotensi mengambil pilihan berdasarkan like dan dislike,” kaji Prof Obi.

Ia yakin, suara Paslon Hasanah bisa terus melonjak dengan kerja kerja mesin partainya yang solid.
Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut 2 TB. Hasanuddin Kang Hasan tidak terlalu menyoalkan hasil survei Ilma. Kang Hasan menegaskan sejak awal dirinya terus bergerak mendekati pemilih dan mendengar aspirasi rakyat.
“Sekarang survei saya meningkat tajam katanya, Alhamdulillah, silahkan saja, itu kerjaan surveyor dan pengamat. Saya akan bergerak terus,” tegas Kang Hasan


Spoiler for "Sumber :":

0
678
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.