Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais
Kasus ABG Ancam Jokowi, Ini Kata Amien Rais


Selasa 29 Mei 2018, 13:44 WIB

Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais mengkritik kasus ujaran kebencian yang dilakukan terhadap pemuda berinisial RJ (16), yang mengancam sekaligus menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Amien, ada ketimpangan dalam proses penegakan hukum terhadap RJ. 

"Ini saya kira pola yang makin membahayakan. Ada China yang kurang ajar yang mau menggal kepala Pak Jokowi lepas dari badannya, Pak Jokowi kacungnya, dan lain-lain nggak diapa-apakan," kata Amien di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Amien membandingkan proses hukum RJ dengan proses hukum kasus ujaran kebencian lainnya. Menurut Amien, ada kasus lain yang lebih kecil dibanding kasus RJ tapi aparat penegak hukum langsung memproses tanpa pandang bulu. 


"Padahal ada ujaran kebencian yang sesungguhnya jauh lebih enteng itu dikejar-kejar, dikepung polisi dan lain-lain," ujarnya.

Menurut Amien, ketidakadilan dan ketimpangan tersebut membuat masyarakat semakin kehilangan kepercayaan terhadap pemerintahan Jokowi. 



"Yang kayak gini ini membuat kita makin kehilangan kepercayaan dengan Pak Jokowi," pungkasnya.



Sebelumnya, kepolisian telah menetapkan RJ sebagai tersangka. Polisi menjerat pelajar SMK itu dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Polisi menerapkan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak dalam penanganan kasus RJ ini, di mana sesuai dengan UU SPPA itu, polisi pun tidak menahan RJ. RJ ditempatkan di rumah anak berhadapan dengan hukum di Cipayung, Jakarta Timur.

Sumber Berita

=====================================================
Komen TS

Buat lucu-lucuan aja

Seluruh rakyat Indo udah ga bisa percaya sama Joko


Baca juga berita terkait: Tunjuk Foto Jokowi, Amien Rais: Ini akan Dilengserkan Allah - https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d...gserkan-allah/
Diubah oleh l4d13put 29-05-2018 09:44
0
2.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.