Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bacaanonline1Avatar border
TS
bacaanonline1
Penemuan Ular Sanca 3 Meter Di Kali Cipinang Lontar


Penemuan Ular Sanca 3 Meter Di Kali Cipinang Lontar – Petugas UPK Badan Air yang bernama Dodi Rohadi atau Ujang berhasil menangkap ular sanca di kali Cipinang Lontar. Ular yang ditemukan tersebut berjenis ular sanca kembang dan memiliki panjang sekitar 3 meter. Awalnya ujang datang ke lokasi pada pukul 07.30 WIB, kemudian ada seorang warga yang memberitahukan bahwa dirinya sempat melihat seekor ular.

Setelah mendapatkan informasi dari warga, Ujang langsung mencari keberadaan ular tersebut. Ujang kemudian melihat ular tersebut sedang bergerak diatas permukaan kali yang letaknya di RT 12/ RW 06, Cipinang Lontar. Ujang menduga ular tersebut nampaknya seperti baru saja ganti kulit. Karena Ujang juga menemukan kulit ular tersebut tidak jauh dari keberadaan ular tersebut. Ujang kemudian berhasil menangkap ular tersebut dengan tangan kosong.




Penemuan Ular Sanca 3 Meter Di Kali Cipinang Lontar



Ujang juga mengaku sering menangkap sejumlah hewan di lokasi tersebut, seperti biawak dan elang. Ketua tim UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Cipinang Lontar, Dewi Carry membenarkan tentang penemuan ular tersebut. Dewi juga menceritakan tentang bagaimana Ujang bisa berhasil menangkap ular sanca tersebut dari laporan warga sekitar. Dewi juga menjelaskan bahwa ular tersebut memiliki panjang 3,2 meter setelah mengukur panjang ular tersebut.

Ular sanca kembang tersebut juga dididuga berusia 5-6 bulan. Namun untuk saat ini belum diketahui berapa berat ular sanca kembang tersebut. Dewi menjelaskan kini ular tersebut telah dibawa untuk diamankan. Penemuan ular ini bukanlah yang pertama kalinya ditemukan. Sebelumnya sempat ditemukan juga seekor ular sanca yang bersembunyi di dalam tumpukan barang milik warga di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada bulan April lalu.


Ular sanca tersebut juga memiliki panjang tubuh sekitar 3 meter yang akhirnya dievakuasi oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur. Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut langsung dibawa ke Pos Damkar Pasar Rebo. Ular sanca tersebut awalnya ditemukan oleh pemilik rumah tersebut, Akmal sekitar pukul 05.20 WIB. Kasi Pengawas Sudin PKP Jakarta Timur, Gatot Sulaiman juga membenarkan penemuan ular tersebut.


Gatot juga menginformasikan bahwa dirinya telah mengerahkan sebuah mobil evakuasi dengan 4 personil diturunkan ke lokasi. Awalnya petugas mengaku kesulitan menangkap ular tersebut karena lokasinya yang gelap dan sempit. Hingga akhirnya para petugas berhasil menangkap dan membawa ular sanca tersebut.


Sumber 

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.