Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jika Berdiri Disini, Sesuatu Aneh akan Terjadi! 3 Fenomena Janggal di Bumi yang Unik

pasukansabunAvatar border
TS
pasukansabun
Jika Berdiri Disini, Sesuatu Aneh akan Terjadi! 3 Fenomena Janggal di Bumi yang Unik

Ada banyak fenomena alam yang terkadang fenomena itu di luar nalar kita. Bahkan ada beberapa fenomena yang masih belum bisa terpecahkan sampai saat ini. Apa sajakah itu?

Seperti yang dilansir dari sumber youtube.com/TheShinyPeanut (01/12/2017) berikut ini adalah 3 fenomena misterius di bumi yang masih menjadi tanda tanya besar.


3. Lingkaran peri, Namibia


Referensi pihak ketiga
Lingkaran peri merupakan sebidang tanah kecil yang nampak seperti tambalan dan menyebar di atas padang rumput. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, lingkaran itu disebabkan oleh naga di bawah tanah.

Nafas naga itu diyakini mengeluarkan api dan menggelembungkan ke permukaan tanah hingga terbekas lingkaran. Menurut peneliti pada tahun 1970'an, sejak fenomena ini ditemukan lingkaran peri disebabkan oleh rayap pasir.

Tetapi teori ini banyak yang menyangkal. Bagaimana bisa rayap pasir membentuk pola yang begitu banyak dan teratur bentuk lingkarannya.

2. 83 42, Greenland


Referensi pihak ketiga
Terletak di Samudra Artktik ada tanah yang sangat unik sekali. Tempat ini disebut 83-42 dan dipercaya merupakan satu-satunya bidang tanah yang ada di bagian Utara.

Memang ukurannya sangat kecil sekali. Dengan ukuran yang hanya 35 m x 15 m dan dengan tinggi 4 meter.

Kalau dilihat dari atas ibaratnya hanya setitik tanah yang dikelilingi pecahan-pecahan es. Tanah ini ditemukan pada tahun 1998 dan sampai saat ini belum ada peneliti yang memecahkan tentang fenomena ini.

1. The Center of Universe, Amerika Serikat


Referensi pihak ketiga
Terletak di Oklahoma Amerika Serikat, The Center of Universe atau pusat semesta merupakan lingkaran kecil dengan diameter sebesar 75 cm.

Lingkaran ini terbuat dari beton dan dikelilingi lingkaran lain yang terbuat dari batu bata.

Saat kalian berdiri di dalam lingkaran beton dan membuat suara, maka suara itu akan bergema dan terdengar jauh lebih keras dari yang aslinya.

Teori yang paling mendekati saat ini mengungkapkan kalau ini merupakan hasil dari refleksitas parabola dinding beton yang dikelilingi lingkaran yang lain.

Sebagian orang juga beranggapan lingkaran di tempat ini menjadi lokasi bertemunya energi kosmik alam semesta. Tetapi penjelasan ini juga masih diragukan.



Itulah tadi 3 fenomena misterius di bumi yang masih menjadi tanda tanya besar. Dari ketiga fenomena di atas tadi, kira-kira menurut kalian fenomena mana yang paling unik dan misterius?

Jangan lupa juga untuk memberikan komentar kalian di bawah, jika kalian mempunyai referensi unik dan pembahasan menarik lainnya dalam bidang sains dan ilmu pengetahuan.


Referensi:

1. YouTube Channel The Shiny Peanut
0
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.