• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Enak Banget! 5 Negara ini punya waktu puasa tercepat, ada yang Cuma 9 jam!

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Enak Banget! 5 Negara ini punya waktu puasa tercepat, ada yang Cuma 9 jam!
Enak Banget! 5 Negara ini punya waktu puasa tercepat, ada yang Cuma 9 jam!

Alhamdulillah nih gan, sekarang udah masuk hari ke-9 puasa di bulan Ramadhan tahun ini. Masih tahan kan gan hehehe, nah seperti yang kita tahu, di Indonesia sendiri kita menjalani puasa selama 13 jam. Rata-rata dimulai dari jam stengah 5 pagi dan berakhir pada sekitar pukul 18.00 atau jam 6 sore. 13 jam aja sebenernya udah cukup menguras tenaga yah gan, apalagi agan-agan yang tinggal di kota besar kan pasti lebih capek lagi. Tapi kita harus beryukur gan, sebab sejumlah saudara muslim yang tinggal di negara lain justru menjalankan ibadah puasa jauh lebih lama daripada Indonesia. Terutama saudara-saudara kita yang tinggal di daerah Skandinavia biasanya berpuasa sampai 20 jam lebih gan! Ya, karena poros perputaran bumi dalam orbitnya mengelilingi matahari tidaklah lurus, melainkan miring. Hal ini menyebabkan pada periode waktu tertentu (Maret - September), negara-negara di belahan bumi utara menerima cahaya matahari lebih lama dari yang di selatan. Di waktu lain (Oktober - Februari), negara-negara di belahan bumi selatan menerima cahaya matahari lebih lama dari yang di utara. Hal ini mengakibatkan perbedaan waktu siang dan malam di beberapa negara di dunia nih gan. Karena perbedaan waktu ini, beberapa negara memiliki waktu puasa tercepat, bahkan ada yang cuma 9 jam. Biar agan engga penasaran, Riceuduk udah ngumpulin 5 negara dengan waktu puasa tercepat.

1. Kepulauan Komoro
Spoiler for Komoro:

 Ada yang pernah dengar negara ini? Ane juga baru tau gan ada negara namanya Kepualauan Komoro. Negara ini terletak di Selat Mozambik, sebelah barat Laut Madagaskar dan sebelah timur benua Afrika.Ternyata kebudayaan Arab sangat lekat disini jadi ngga heran banyak masyarakatnya yang beragama muslim. Ternyata puasa disini lumayan cepet loh gan, hanya 12 jam 31 menit, beda tipis sama Indonesia tapi 30 menit lebih cepat makin terasa kalua tenggorokan sudah tandus emoticon-Big Grin

2.Australia Barat

Spoiler for "Australia Barat":

 Nah, walaupun negaranya ngga terlalu jauh dengan Indonesia, waktu puasa di Australia lumayan cepat loh gan, yaitu 11 jam 59 menit atau 12 jam. Disini pun banyak dibuka restoran halal karena banyaknya imigran yang berasal dari daerah Arab.


3. Argentina

Spoiler for Argentina:

 Yang ketiga ternyata negara kelahiran Lionel Messi gan, yaitu Argentina. Negara yang terletak di daerah Amerika latin ini ternyata hanya memiliki waktu puasa ekitar 9 jam 37 menit loh gan! Dan baiknya lagi mayoritas disana sangat menghargai para minoritas muslim yang berpuasa di sana loh gan!

4. Casey Station, Antartika

Spoiler for "Casey Station":

 Emang ada muslim yang tinggal di Antartika? Ada loh gan! Berpuasa di Antartika pun tidak terlalu lama, hanya 9 jam 18 menit dengan waktu imsak jam stengah 7 pagi dan berbuka puasa pukul 4 sore. Cepet sih gan, tapi dinginnya itu loh.

5. Chile

Spoiler for Chile:

 Yang terakhir ada tetangga Argentina gan yaitu Chile. Di Chile sendiri berpuasa pun hanya 9 jam 12 menit, muslim disana sudah bisa berbuka puasa jam 15.00 atau jam 3 sore, cepet banget an gan!



0
14.7K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.