MassacareAvatar border
TS
Massacare
[IEM] HiSoundAudio HiPhone 4 Series (Bass/Detail) Review - Value Pricetag, Nice Sound
HiSoundAudioHiphone 4 Series Review

Value Pricetag with Nice Sounding


HiSoundAudio? What? Percaya atau tidak, berdasarkan apa yang ditulis situsnya, brand ini sudah berkembang sekitar 15 tahun lho. Well, at least sudah lumayan dikenal di luar sana. Sekitar 3 bulan yang lalu, produk-produk HiSoundAudio sudah mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia. Dan kali ini, saya mendapat kesempatan emas untuk mereview beberapa seri dari produk HiSoundAudio. Kali ini yang akan saya review adalah HiPhone 4 Series yang terdiri dari 2 tipe, yaitu tipe detail (dengan housing merah) dan yang tipe bass (Housing silver). Dah ah, cukup dengan paragraf pembukanya, ayo lanjut baca kebawah emoticon-Stick Out Tongue.

Specifications and Features




Quote:


Taken from the official web, check it out. Tidak banyak yang bisa diperoleh disini, cuma ada satu point yang harus diperhatikan, ada microphonenya. Well, for its price sihhitungannya uda murah, ada mic lagi.

Packaging and Build Quality




Packaging untuk HiPhone 4 ini datang dengan tampilan cukup menarik, yaitu box simple dengan perpaduan warna hitam dan emas. Ada sedikit bagian yang terbuka yang dilapisi plastik mika, dimana kita bisa melihat fisik dari IEM Hiphone 4 ini. Langsung dilihat dari gambar aja yahbiar ngak ribet. Oh ya, antara Hiphone 4 detail dan bass tidak ditemukan adanya perbedaan, it's all the same.


boxnya hiphone 4 detail (red)

the same here with the hiphone 4 bass (silver), nothing different, move on


Dan juga dalam pembelian HiPhone 4 ini diberikan perlengkapan standar seperti kita membeli IEM pada umunya, kecuali di sini ada tambahan kartu garansi, which actually it seems pretty much a bit more "professional" than without anything provided for the guarantee stuff. Di dalam pemberian disertakan 2 set eartips tambahan ukuran large dan small (standarnya diberikan ukuran medium). Lihat aja dehgambarnya untuk lengkapnya.


Perlengkapan yang disediakan di dalam kotak untuk pembelian Hiphone 4, and also the same here, nothing different between the detail version and the bass version


Mari kita lanjut ke bagian buildnya. Housing dari Hiphone 4 di kedua seri sama saja terbuat dari bahan aluminium , jadi yang sering jatuhin IEM tidak usah risau Housingnya bakal retak atau pecah, paling cuma penyok dikit aja kalau jatuhnya terlalu keras. Keduanya memiliki bentuk housing yang sama persis, tapi yang hebatnya suara bisa beda emoticon-Stick Out Tongue.


bentuk housingnya sama persis, beda di bagian pewarnaan saja

tips untuk ukuran medium di seri hiphone 4 beda yah, bahannya sama-sama dari karet tapi lebih elastis daripada yang standar, kalau tidak cocok tinggal ganti koq, ada diberikan di perlengkapannya


Bahan kabel dari kedua seri Hiphone 4 ini agak beda, keduanya memang sama-sama terbuat dari bahan rubber, tapi yang hiphone 4 bass (yang silver) terasa lebih keset kabelnya daripada yang versi Hiphone 4 detail. Not really much a problem, paling yang seri Hiphone 4 bass kabelnya lebih gampang kusut saja kalau simpannya kurang teratur.


kabel hiphone 4 detail (red)

kabel hiphone 4 bass (silver), lebih gampang tangled kalo simpennya gak tertatur


Kedua IEM ini ada dilengkapi dengan mic yang support BlackBerry, Ipod, Iphone, & Ipad, tapi untuk diperhatikan , posisi dan bentuk micnya itu agak berbeda. Yang versi Hiphone 4 detail (red) posisinya micnya tepat berada di bagian Y-splitternya (tarliat dari gambar aja deh kalau ngak ngerti) dan juga bentuknya kotak persegi panjang yang agak besar. Mungkin ada beberapa orang yang merasa kurang cocok penempatan mic yang terlalu jauh dari posisi mulut (kecuali micnya dijepit di baju) atau bisa saja kurang suka ukuran micnya yang terlalu besar. Sedangkan untuk Hiphone 4 detail, posisi micnya berada in-line dengan kabel IEM channel sebelah kanan, dimana posisinya lebih dekat ke mulut dan juga ukurannya tidak terlalu besar. Keduanya dilengkap dengan tombol yang berfungsi untuk menerima atau menutup telepon (di ipod,iphone, dan itouch bisa play/pause).


Hiphone 4 detail posisi micnya di Y-splitter, Hiphone 4 bass posisinya in-line dengan kabel channel kanan.


Panjang kabel untuk keduanya sama panjang yaitu sekitar 1,27 meter. Dan juga jacknya berupa 3,5mm dengan 3 ring (standar jack yang biasa sekaligus dipakai sebagai jack untuk mic, biasanya hanya tersedia di perangkat mobile saja). Pengetesan micnya di BB atau di Iphone semuanya berjalan lancar tanpa ada masalah, suara yang didengar oleh lawan bicara terdengar jelas dan tidak ada noise yang berarti (kecuali tiupan angin emoticon-Stick Out Tongue).


3-ring-3,5mm male jack


Overall buildnya lumayan bagus dengan housing dari aluminium yang kokoh dan juga perlengkapan yang disediakan lengkap, plus ada dikasi jepitan lagi jikalau posisi kabelnya agak mengganggu. Yang jadi masalah kecil paling penempatan micnya saja yang kurang cocok untuk Hiphone 4 detail dan juga kabel di HiPhone 4 bass yang lebih keset daripada yang seri detail. Let us continue to the important part of this review, the sound.
]
0
13K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Review Lab
Hardware Review LabKASKUS Official
2.2KThread983Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.