Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Ini Dia! 5 Calon pembuat Rekor di Piala Dunia Brasil
Ini Dia! 5 Calon pembuat Rekor di Piala Dunia Brasil

Liga Champion 2018 sudah kelar nih gan dan Real Madrid tampil menjadi juara di Liga Champions 2017-2018 untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Yah, udah gaada tontonan bola lagi dong? Jangan khawatir gan! Sebentar lagi piala dunia 2018 bakal resmi bergulir, tahun ini pildun akan berlangsung di Russia nih gan. Piala dunia tahun ini pun diisi berbagai cerita manis dan cerita pahit. Cerita manisnya, ada Mesir yang akhirnya kembali ke putaran final piala dunia setelah keikutsertaannya yang terakhir di tahun 1990, lalu ada Islandia dan Panama yang lolos ke piala dunia untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah, lalu Kylian Mbappe yang siap memakai nomor keramat milik Zinedine Zidane di timnas Prancis dan ada Essam El Hadary yang siap jadi pemain tertua yang ikut serta dalam ajang piala dunia. Cerita pahit, ada Buffon yang gagal memecahkan rekor sebagai pemain yang tampil di 6 edisi piala dunia, dan tidak lolosnya sejumlah negara unggulan seperti Chile, Belanda, dan tentunya Italia. Terlepas dari cerita pahit tersebut, pildun tahun ini bakal tetap berjalan menarik dan berpotensi menghadirkan rekor-rekor baru nih gan, entah rekor pemain ataupun pelatih. Nah berikut 5 rekor yang berpotensi akan terukir pada piala dunia 2018.

1. Essam El-Hadary

Spoiler for "Essam El-Hadary":

 Di edisi pildun 2014 di Brasil, ada kiper veteran Kolombia yaitu Faryd Mondragon yang jadi pemain tertua yang tampil di piala dunia, pas itu doi usianya udah 42 tahun gan! Nah tahun ini rekor tersebut berpotensi bakal pecah karena kiper veteran Mesir Essam El-Hadary bakal jadi pemain tertua yang pernah main loh! Pemain satu ini bakal berusia 45 tahun saat bermain di Russia nanti. Wah, umur segitu biasanya udah pensiun ya gan.

2. Thomas Mueller

Spoiler for "Thomas Mueller":

 Musim ini bukan musim yang baik buat Thomas Muller, buat agan yang fans Bayern Munich pasti tau kalo striker Jerman yang satu ini tampil kurang impresif musim ini, namun hal tersebut kontras dengan penampilannya yang selalu topcer sama timnas Jerman nih gan, doi tercatat sukses mencetak 5 gol dalam dua edisi piala dunia sebelumnya dan jika doi sukses cetak 5 gol lagi, doi bakal jadi pemain pertama yang sukses cetak 5 gol dalam tiga edisi pildun nih gan.

Baca Juga :Nunggu piala dunia 2018? Mending mainin 5 game bola ini dulu!

3. James Rodriguez

Spoiler for James:

 Nah, gelandang serang yang juga kapten timnas Kolombia ini punya target tersendiri di pildun 2018, doi yang sukses jadi top skor di pildun 2014 ini punya peluang untuk jadi top skor di dua edisi pildun secara beruntun nih gan. Wah kalo liat penampilan bagusnya di Munchen musim ini, ada peluang lah ya.

4. Joachim Loew

Spoiler for "Joachim Loew":

 Buat yang satu ini ada pelatih yang berpeluang buat rekor baru nih gan, Joachim Loew yang kini masih menukangi timnas Jerman ini punya kesempatan untuk bawa Jerman jadi juara pildun dalam 2 edisi beruntun nih gan. Bahkan, doi bisa bawa Jerman jadi juara dunia di dua benua yang berbeda loh gan! Kok bisa? Karena sebelumnya Jerman sukses juara di Brasil, nah jika sukses juara lagi di Russia maka Jerman bisa jadi juara pildun di dua benua berbeda! WOW! Asal jangan kena salam maut AJA nih, siapa tau bekas....

Baca Juga:(IOS/ANDROID) Football Clash; All Stars download gratis sekarang!

5. Didier Deschamps

Spoiler for "Didier Deschamps":

 Yang terakhir ada pelatih timnas Prancis nih gan, yaitu Didier Deschamps yang berpeluang untuk jadi juara pildun sebagai pemain dan pelatih. Terakhir Descamps sukses jadi kapten Prancis saat doi sukses bawa Prancis jadi juara pildun 1998 di kandang sendiri nih. Deschamps berpeluang ikuti jejak Franz Breckenbauer yang sukses jadi pemain dan pelaith di kompetisi piala dunia nih gan.

Nah sekian dari Riceuduk nih gan, kira-kira siapa ya yang bakal ciptain rekor baru?
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.