Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanuniAvatar border
TS
kanuni
[NEWBIE SHARING] Nyobain hp lokal Advan A8
Hi Agan dan Aganwati ane mau share pengalaman menggunakan hp dari Advan. Sebelumnya ane lagi jalan2 di sebuah Mall di Bekasi, ya biasa lah anak gaul zaman now nonton bioskop sambil kongkow tamvan. Singkat cerita setelah selesai nonton, ane turun ke lantai 2 untuk liat2 hp, karena kebetulan lagi butuh hp baru buat menunjang hobi ngegame emoticon-Games dan foto2. Ya sebenernya pengen liat2 dulu sih, karna saat itu ga ada rencana buat beli hp cuman pengen jalan dan nonton aja.

Jadi di lantai 2 itu emang penuh dengan orang2 yang menjual hp dan laptop dari berbagai merk. Setiap lewat ane ditawari ini itu, dan boleh dilihat dan dicoba dulu. Ada satu hp yang bikin ane jatuh cinta karena bodinya yg ane bilang sih sexy banget emoticon-Matabelo , soalnya bodinya yg langsing dan warna emasnya keliatan mahal. Sebenernya ane sempet ragu banget gegara merknya ini punya lokal gitu gan. Soalnya kata temen ane kalo merk lokal yg satu ini jelek kualitasnya, gampang rusak, pokoknya ga banget deh.

Setelah ane nanya2 sama SPG, terus doi ngasih unjuk foto bokeh gitu ke ane. Dia bilang sih itu fotonya diambil dari hp ini, ane sontak ketawa emoticon-Wakaka dan bilang “masa hp kaya gini bisa ambil foto blur kaya DSLR sih mba”. Terus setelah ane ketawa gitu, mba2 SPG ini nyuruh ane berdiri di depan etalase dan doi motoin pake hp tadi dan nunjukin hasilnya ke ane.

Ternyata gan hp merk lokal ini leh uga fiturnya, dual kameranya bisa ngambil foto bokeh ala-ala DSLR gitu masa. Dan ada satu hal lagi yg bikin ane surprise dan jadi makin kepengen punya ini hp gan. Di hp ini ada fitur keamanan yg namanya Advan Secure, ya kalo menurut ane sih ini sangat membantu kita para kaum pria.

Nama fiturnya yaitu X Locker dan Privacy System. Kalo ane bilang sih ini fitur buat ngelindungin para cowo dari gebetannya yang kepoan. Jadi dengan fitur X Locker ini kita bisa ngunci aplikasi apa aja dengan menggunakan muka kita loh. Nah selain itu kalo gebetan kamu gabisa buka kuncinya, maka mukanya doi akan ke foto secara diam2 dan tersimpan pada fitur ini. Bukan cuman mukanya doang yang ketauan, tapi pas jam berapa dan aplikasi apa aja sih yg doi coba kepoin. Nah ada lagi ini namanya privacy system, ane nyebut ini adalah ruang rahasia buat kaum pria. Soalnya ane bisa nyimpen segala macam hal rahasia pribadi yg ada di hp ane, bukan cuman foto atau video loh, malah bisa nyimpen kontak, pesan dan aplikasi.

Bukan cuma itu loh gan, ada lagi namanya Guest Mode dan Anti theft. Kalo guest mode sih sederhana gan, cuman buat hp kita jadi bersih kaya baru. Jadi kalo ada temen mau pinjem, tinggal pindahin settingnya aja ke menu tamu. Terus kalo Anti theft itu banyak kegunaannya loh, kita bisa mencari dimana lokasi hp kita berada kalo ilang, terus bisa motret si pelaku secara diam2 dan fotonya itu akan tersimpan beserta waktu dan tanggalnya. Bukan cuma itu, ada lagi fitur yg bisa ngebunyiin hp ini kaya alarm kebakaran selama 30 detik tanpa henti walaupun hpnya di silent, dan bisa kirim sms sekaligus ditambah bunyinya sama kaya alarm tadi. Lalu kitapun bisa menghapus semua data yg ada biar ga takut disalahgunain, malahan bisa di lock biar gabisa diapa2ain lagi hpnya. Dan semua itu akan terekam di historical operation, aksi anti theft mana aja yg sukses dilakukan.

Nah gimana ane ga naksir kan, udah kameranya kaya DSLR , keamanannya juga cihuy banget buat cowo macem ane BAHAHA. Karena ane saat itu emang ga ada rencana buat beli, yaudah ane langsung pulang aja. Dan 3 hari kemudian dikasih tau sama temen ane kalo ada promo 11.11 Buy 1 Get 1 di Lazada, dan ane langsung aja beli itu A8 tanpa ragu. Pas barang sampe rumah, ane langsung aja nyobain fitur2 yg waktu itu ane coba di mall. Tidak lupa nyobain sendiri kameranya gimana, dan berikut adalah hasil yg diambil dari hp Advan A8 :







Dan ane mikir, ternyata hp brand lokal yg saat itu ane rasa gabisa apa2 dan jelek kualitasnya malah terbalik banget bro. Kita malah seharusnya bangga dong emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol , anak bangsa Indonesia bisa melahirkan teknologi semacam ini. Ternyata pepatah “Don’t judge book by its cover” itu bener banget, sebelum lo nyobain gimana ini hp jangan ngejudge kalo brand lokal itu jelek dah.
0
3.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.