Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0acfa3620881d8758b4567/tips-cara-bertahan-hidup-saat-menganggur--survival-mode-on
Banyak sekali diluar sana yang kehilangan pekerjaan lalu menganggur. Hal yang membedakan mereka adalah cara bertahan hidup saat tak ada pemasukan. Bertahan hidup tanpa pekerjaan adalah hal yang sulit, apalagi kalau perantauan seakan harus menekan tombol survival mode on, saat itu kita mungkin akan kesulitan melunasi cicilan, mengisi waktu, dan mengatasi emosi diri sendiri. 
Lapor Hansip
27-05-2018 22:32

Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
Banyak sekali diluar sana yang kehilangan pekerjaan lalu menganggur. Hal yang membedakan mereka adalah cara bertahan hidup saat tak ada pemasukan. Bertahan hidup tanpa pekerjaan adalah hal yang sulit, apalagi kalau perantauan seakan harus menekan tombol survival mode on, saat itu kita mungkin akan kesulitan melunasi cicilan, mengisi waktu, dan mengatasi emosi diri sendiri. 
Walau sulit bertahan, nyatanya ada kok cara survive di masa ini:


Quote:Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
Agan wajib mencontoh anak kost
. Daya tahan anak kos sudah terbukti dari cara-cara mereka bertahan hidup dengan sesuatu yang kreatif. Misalnya soal urusan makan, jika tak ada uang maka pergilah ke acara pernikahan dengan modal baju batik dan amplop kosong perut pun dimanjakan.



Quote:Berhematlah dengan apa yang kau miliki. Jangan boros gan biar bisa belajar hemat. Keluarkan anggaran sesuai rencana, untuk urusan makanan sehari-hari pilihlah yang paling murah. Salah satu siasat untuk mengakali hal ini adalah jalinlah ikatan batin dengan pemilik warteg





Quote:Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
Tetap tenang mencari pekerjaan baru
. Coba deh agan luangin waktu nyari peluang kerja di koran, website, atau forum internet lainya. Cari koneksi seperti temen deket yang udah bekerja buat bantu agan masuk ke perusahaanya.



Quote:Pertimbangkan untuk menjual sesuatu. Misalnya agan punya kendaraan atau Hp lebih dari satu, coba pikirkan buat jual salah satunya. Selain agan dapet duit, agan juga mengurangi biaya pengeluaran kendaraan. Uangnya bisa digunakan untuk modal kerja nanti atau bisa ciptain usaha sendiri


Quote:Mencoba kerja partime sementara.Pekerjaan ini untuk menjaga semangat agan sebelum dapet kerjaan tetap biar gak terlena jadi pengangguran. Selain itu juga menambah jaringan, pengalaman, pemasukan, dan baik untuk ditampilkan pada resume nanti.


Quote:Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
Ini adalah masa liburmu! Kenali dirimu!
Anggaplah seperti itu gan, jangan merasa kecil dan memberi label rendah pada diri sendiri. Yakinlah, di luar sana di atas gedung-gedung bertingkat ada jiwa yang kebosanan bekerja sedang mencari kebebasan yang tidak mereka miliki yaitu 'nganggur'.


Pesan ane, Jangan takut soal ketidak pastian, ini adalah moment untuk menciptakan hari yang lebih baik. Inget kalimat ini bray 'Ini pun akan berlalu' nggak selamanya kita diam di posisi bawah. Jadilah diri sendiri dan semua akan baik-baik saja.
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On


Referensi:
Pengalaman pribadi
wikihow.com
liputan6.com
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:36
cari ce yg kokay gan

buat penopang idup
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:37
Jangan dikira pengangguran ndak punya mimpi, ia hanya sedang mengatur mimpi nya agar tidak salah arah dan terlaksana dengan baik emoticon-Smilie
2 0
2
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:41
Quote:Original Posted By l4wang
cari ce yg kokay gan

buat penopang idup


Parah banget habis jadi benalu orang tua terus lanjut jadi benalu istri, jadi imget mereka.

Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:43
Yg penting jgn mikir bunuh diri!
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:45
Quote:Original Posted By mamakeee
Jangan dikira pengangguran ndak punya mimpi, ia hanya sedang mengatur mimpi nya agar tidak salah arah dan terlaksana dengan baik emoticon-Smilie


Pengangguran = mengatur mimpi
Mimpi = tidur
Jadi pengangguran = mengatur tidur ? emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:45
Quote:Original Posted By rausanvikri


Parah banget habis jadi benalu orang tua terus lanjut jadi benalu istri, jadi imget mereka.

Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On


emoticon-Ngakak (S)

essensinya survival gan

uler aja di panggang lau lg tersesat di hutan

ye kaga emoticon-Smilie
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 22:58

UDAH TAKDIR LO BREE
JADI PENGANGGURAN


Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 23:02
Daftar ojol bray
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 23:41


Quote:Original Posted By rausanvikri
Pengangguran = mengatur mimpi
Mimpi = tidur
Jadi pengangguran = mengatur tidur ? emoticon-Blue Guy Peace

Tepat sekali 😂
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
27-05-2018 23:50
bawah ane pengagguranemoticon-Cool
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 00:08
atas ane minta dipecat
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 00:37
ane pernah nih bertahan di rantau hampir selama 4 bulan tanpa kerjaan dan bantuan teman
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 00:38
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 00:46
Hu um emoticon-Traveller
1 0
1
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 00:48
jangan putus asa disaat nganggur
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 01:21
Banyakin keluyuran yg positip dan menghasilkan bray emoticon-Big Grin , jangn ndekem,di rumah mulu, pasti dapet sesuatu dah diluar drpd dirumah mulu emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 01:32
kill or be killedemoticon-Cool
1 0
1
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 01:52
jadi marbot keliling aja brey
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 02:22
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Daftar ojol bray


lagi ngerekrut? emoticon-Wakaka
0 0
0
Tips Cara Bertahan Hidup Saat Menganggur ! Survival Mode On
28-05-2018 02:35
Ane juga lagi nganggur gan, minta doanya biar ane cepet dapet kerja sesuai passion emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin ya ane juga nganggep nganggur ini sebagai masa istirahat buat diri ane itung2 refreshing tapi ya sisi negatifnya ga ada pemasukan dan kelihatan gabut banget ga enak dilihat sodara sama tetangga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia