Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bacaanonline1Avatar border
TS
bacaanonline1
Satu Keluarga Menjadi Korban Kebakaran Bidara Cina
Satu Keluarga Menjadi Korban Kebakaran Bidara Cina

Satu Keluarga Menjadi Korban Kebakaran Bidara Cina – Sebanyak 40 rumah hangus dilahap si jago merah yang terjadi di Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Menurut dugaan, api berasal dari sebuah tabung gas yang meledak pada sebuah rumah di Jl, Kebun Sayur 2, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Menurut saksi mata, sebuah tabung gas 3kg yang bocor dibawa ke depan yang sudah ada kasur dan sapu. Jadi api dari gas yang bocor tersebut langsung menyambar kasur dan sapu tersebut.

Namun karena lambatnya respon dari si pemilik rumah, api pun semakin membesar dan merembet. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu 27 Mei 2018 dinihari. Hingga pada pukul 05.30 WIB api berhasil dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api dengan dibantu oleh para warga. Sementara itu, satu keluarga yang menjadi penghuni rumah sumber kebakaran mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, jakarta Timur.


Satu Keluarga Menjadi Korban Kebakaran Bidara Cina


Satu Keluarga Menjadi Korban Kebakaran Bidara Cina


Adapun keluarga yang menjadi korban tersebut bernama Saadih (50), Muahana (60) dan Adisti (13). Saadih mengalami luka bakar hampir di seluruh tubuhnya. Muahana mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tangannya. Sedangkan Adisti mengalami luka bakar di bagian kakinya. Ada juga penghuni yang mengontrak di rumah tersebut, namun belum diketahui untuk jumlah pastinya. Sementara diketahui ada 4 anggota keluarga yang berhasi lolos dari kobaran api.


Pada saat ini, rumah yang menjadi sumber kebakaran tersebut sudah dipasang garis polisi. Dari dalam rumah tersebut juga masih terlihat asap yang keluar dari sumber terjadinya kebakaran. Sebagian warga yang rumahnya telah hangus terbakar kini harus tinggal di tenda pengungsian. Bantuan untuk para korban pun terlihat terus berdatangan. Ada sekitar tiga jenis mobil pickup dan satu buah truk yang membawa bantuan untuk diberikan kepada warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Tiga buah mobil pickup tersebut datang dengan membawa bantuan berupa makanan (mie instant) dan air mineral. Sedangkan sebuah mobil truk berisi pakaian sehari dan seragam sekolah dari SD, SMP dan SMA, matras dan ada juga yang membawa perlengkapan shalat. Di dekat lokasi terjadinya kebakaran juga telah didirikan tiga buah tenda besar yang berukuran kurang lebih 8 x 4 meter. Bantuan tersebut datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dki Jakarta dan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.