Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Menyayangi mereka seperti mereka menyayangi kita dulu
Akhir-akhir ini kita kembali mendengar berita miris entah itu di televisi atau media online, seorang siswa SD yang menghamili siswi SMP yang sungguh miris untuk kita dengar. Lagi-lagi ini menjadi deretan masalah panjang seputar kisah anak-anak yang beranjak dewasa tak patut untuk di tiru. Bila melihat kondisi zaman sekarang lingkungan memang bisa membuat seseorang berperilaku negatif dan sudah seharusnya orang tua mampu mengawasi anak-anaknya untuk melindunginya dari segala perilaku dan tindakan buruk yang berakibat mencoreng muka orang tua. Sudah selayaknya bagi kita baik sebagai orang tua maupun calon orang tua untuk selalu menjaga dan menyayangi mereka agar menjadi anak-anak yang baik

Credit : viva.co.id

Kita adalah anak-anak dari masa lalu yang beranjak dewasa dan telah atau akan menjadi orang tua, semasa kecil kita di didik dan dirawat oleh orang tua kita hingga kita beranjak dewasa, tentunya kita tak lepas dari didikan dan arahan dari orang tua dengan berbagai nasihatnya. Maka sudah seharusnya kita untuk mengambil hal positif dari cara orang tua kita dalam mendidik anak untuk bisa dilanjutkan oleh kita dalam mendidik generasi yang akan datang.

Melihat anak zaman sekarang terkadang sangatlah miris dan tak jarang mereka seperti tak tahu etika dan sopan santun, bahkan tak jarang mereka melakukan berbagai kenakalan dan segala tindak kriminal. Terkadang ane pribadi pernah terbesit dalam pikiran apakah mereka kurang di awasi orang tuanya ataukah anaknya sendiri membandel? Semua itu seringkali muncul dalam pikiran dan benak ane pribadi.

Mendidik anak di zaman sekarang memang tidaklah mudah ditengah derasnya arus informasi dan kecanggihan teknologi yang membuatnya terlena. Apalagi anak-anak zaman sekarang sukanya main-main atau nongkrong dengan temannya hingga tak jarang sifat temannya bisa menular ke anak tersebut.

Mereka perlu untuk kita sayangi dan kita perhatikan, sudah seharusnya kita membangun kedekatan dengan mereka sejak kecil, bukan hanya sekedar membangun relasi sebagai ayah dan anak, namun juga membangun relasi menjadi teman yang baik bagi anak. Jika sudah bisa membangun relasi dengan anak bukan tak mungkin pengaruh buruk lingkungan bisa diminimalkan. Sebuah kesalahan besar orang tua ketika membiarkan anaknya begitu saja tanpa pendidikan yang baik dari orang tuanya, karena sukses atau tidaknya menjadi orang tua bergantung pada sukses atau tidaknya mendidik anak-anaknya.

Credit : qerja.com

Tak semua keinginan anak harus di turuti, karena tak semua keinginan anak itu selalu baik baginya. Jangan terlalu memanjakannya, karena segala sesuatu yang berlebihan akan tidak baik kedepannya. Tidak terlalu mengkekang atau tidak terlalu membiarkan adalah merupakan kondisi yang tepat untuk dijalani setiap orang tua, biarkan dia melakukan sesuatu yang dimau selama itu bernilai positif, namun jangan lupa untuk memperhatikan mereka juga agar tidak terjerumus pada jalan yang salah.

Sudah seharusnya kita menjaga mereka seperti orang tua menjaga kita sewaktu kecil dulu. Negeri ini tak butuh generasi yang buruk dan bermoral, karena negeri ini membutuhkan generasi-generasi bangsa yang mampu membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi, maka jangan ragu untuk mendidik dan mencetak mereka menjadi seseorang yang terbaik dan menjadi generasi emas di masa depan.

Sumber : Opini Pribadi dan inspirasi dari kehidupan
sumber gambar dan berita via google

Quote:




0
6.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.