annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Gawat, Ekonomi Indonesia Diklaim Terpuruk di Bawah Pemerintahan Jokowi
Gawat, Ekonomi Indonesia Diklaim Terpuruk di Bawah Pemerintahan Jokowi
Jumát, 25 Mei 2018


Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman (tengah)

KRICOM - Meskipun merajai beberapa survei di Tanah Air, tetapi Joko Widodo (Jokowi) tetap dinilai gagal dalam mengembangkan perekonomian neg memimpin Indonesia sebagai Presiden. 

Hal tersebut terungkap dari hasil survei yang diadakan oleh Indonesia Development Monitoring (IDM). Dalam survei tersebut, 43,9 persen responden mengatakan ekonomi Indonesia mengalami penurunan, sedangkan 34,8 persen mengatakan tak ada perubahan, dan 21,3 persen mengatakan ada pen pendapatan. 

Di survei yang sama, terdapat 69,7 persen responden yang mengatakan sulit mencari pekerjaan selama 3,5 tahun masa kepemimpinan Jokowi. 

Selain i persen mengatakan lapangan kerja tidak sesuai dengan tingkat pendidikan, dan 3,6 persen lainnya menyatakan tersedia lapangan kerja. 

Hal yang serupa juga terlihat ketika para responden ditanyai soal swasembada pangan. 74,3 persen responden mengatakan Jokowi-JK gagal mencipta swasembada pangan, 16,3 persen mengatakan tidak tahu, dan 9,4 persen mengatakan berhasil. 

Direktur Eksekutif IDM Bin Firman Tresnadi mengatakan, persoalan ekonomi bisa menjadi 'kartu as' bagi lawan-lawan politik Jokowi untuk menjatuhk 

"Seorang presiden dikatakan berhasil, negaranya maju, jika berhasil memajukan ekonomi," ujar Firman di Hotel Ibis Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24 Mei 2018).

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman yang turut hadir menyindir Jokowi dengan penampilannya yang sederha membuat semua rakyat juga menjadi 'sederhana' karena ekonomi yang makin terpuruk. 

"Ekonomi tidak bisa dicover dengan pencitraan, tidak bisa dicover dengan presiden yang sederhana. Presidennya sederhana, jadinya kita semua seder sindirnya. 
https://www.kricom.id/gawat-ekonomi-...intahan-jokowi

-------------------------------

Katanya meroket?

emoticon-Big Grin
0
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.