Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bacaanonline1Avatar border
TS
bacaanonline1
Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Ke SBY
Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Ke SBY

Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Ke SBY – Peran SBY dalam pembangunan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Presiden Jokowi ucapkan terima kasih ke SBY. Ucapan terima kasihnya tersebut diucapkan lewat akun instagram Jokowi pada Jum’at, 25 Mei 2018. Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Ahmad Heryawan beserta jajarannya. Ucapan terima kasih Jokowi tersebut disampaikan setelah melakukan peresmian Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Menurut Ketua DPP Gerindra Habiburokhman ucapan terima kasih yang disampaikan Jokowi mengandung sindiran. Sebab beberapa kali lalu kubu Jokowi sempat mempertanyakan kinerja pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Habiburokhman juga menilai bahwa ia lebih nyaman hidup pada masa pemerintahan SBY. Karena menurutnya, keberhasilan pemerintah bukan hanya soal infrastruktur yang dibangun, tetapi dari kesejahteraan rakyat juga.


Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Ke SBY


Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Ke SBY


Namun pernyataan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman tersebut ditepis oleh Ketua DPP NasDem, Irma Suryani. Menurut Irma, Jokowi bukanlah seseorang yang suka menyindir, dendam dan menghina. Irma juga menilai bahwa ucapan terima kasih Jokowi kepada SBY tulus dan Irma juga mengimbau agar pernyataan tersebut tidak dipolitisasi. Irma kembali menilai bahwa Jokowi tulus ucapkan terima kasih karena ide pembangunan bandara tersebut sudah sejak periode SBY.


Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhimin Dahuri juga mengatakan ucapan terima kasih tersebut sebagai sikap negarawan Jokowi. Hal tersebut juga dinilai karena menghargai jasa pendahulunya yang telah menjadi dasar pembangunan Bandara Kertajati. Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Jokowi ke SBY harus dimaknai sebagai ucapan yang tulus.

Hendrawan juga mengatakan hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk membudayakan saling mengapresiasi serta menyempurnakan kebijakan publik.Hendrawan mengimbau untuk memelihara kebersinambungan pembangunan antar-periode dan antar-generasi pemimpin. Dan hal tersebut juga telah menjadi wacana utama MPR-RI dalam 5 tahun terakhir ini. Hendrawan melanjutkan, menikmati keberhasilan sebagai suatu kerja sama akan lebih membanggakan tentunya.


Wasakjen PKB Daniel Johan mengatakan ucapan terima kasih yang disampaikan Jokowi ke SBY bisa menjadi kalimat yang bermakna ganda. Makna yang pertama, Presiden Jokowi menghargai dan sudah melanjutkan apa yang sudah direncanakan sejak pemerintahan SBY. Sedangkan makna lainnya bisa saja dinilai sebuah bentuk sindiran menyinggung satu dekade. Namun, Daniel meminta agar ucapan terima kasih Jokowi tersebut dinilai dari sisi yang positif.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.comuntuk berita lainnya
0
825
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.