Quote:
Setidaknya 20 awak media pada Kamis (2/5/2018), diundang oleh PT Toyota Astra Motor untuk menjajal mobil crossover terbaru dari Toyota, C-HR. Tempat pengujian mobil barbanderol Rp 488,5 juta itu dilakukan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, TAM menyediakan dua unit C-HR untuk dijajal oleh awak media. Satu mobil diisi oleh tiga jurnalis yang berkendara secara bergantian di rute yang memiliki berbagai macam karakter.
PT Toyota Astra Motor juga telah memperkenalkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang dipasang pada Toyota C-HR. Teknologi yang ada dalam platform tersebut, diyakini dapat menciptakan peningkatkan dalam pengalaman berkendara.
Dalam perkembangannya Toyota hadir dengan keseluruhan teknologi baru yang akan dipamerkan melalui Toyota New Global Architecture (TNGA). Teknologi terbaru tersebut mencakup pengembangan transmisi dan mesin baru. Ini menjadi langkah lain dalam peningkatan unit powertrain berbasis TNGA sebesar 80% untuk kendaraan Toyota dan Lexus dalam lima tahun kedepan.
Quote:
Wujud teknologi terbaru diimplementasikan melalui mesin Dynamic force berkapasitas 2.0 liter dan berkapasitas 2.5 liter. Mesin tersebut tersemat didalam model Camry edisi terbaru. Mesin 2.0 liter hadir sebagai mesin konvensional dengan termal efisiensi maksimum sbeesar 40% dan 41% jika menggunakan hybrid.
Dari yang dijelaskan oleh Gandhi Ahimsaputra, Head Of Product Knowledge PT TAM di acara Toyota C-HR Media Experience, Platform TNGA tidak hanya sekadar bagian bawah mobil. Lebih lanjut merupakan racikan dari chief engineer Toyota. Ia menambahkan jika platform TNGA ini dikenalkan karena memiliki lima tujuan, yakni kepuasan berkendara, kabin yang lapang, kemudahan fitur, desain atraktif, dan keamanan.
Dari sisi kepuasan berkendara pun, TNGA mampu membuat Toyota C-HR memiliki respons yang lebih baik dari mobil lainnya. Kehadiran mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i juga membuat mobil ini terasa bertenaga.
"Respons terasa linear, jadi tidak ada perasaan berbeda saat melakukan manuver dan rem," jelas Gandhi.”
TNGA ini juga membuat mobil lebih kuat, TNGA membuat rangka mobil lebih rigid hingga 65%. Untuk kerangka mobil, sudah diperkuat oleh brace di berbagai titik. Hal itu memiliki fungsi meredam goncangan saat Toyota C-HR melewati jalan yang kurang mulus. Saat duduk di kursi belakang, rasa nyaman masih dirasakan saat mobil melaju. Suara dari luar juga mampu diredam oleh interior mobil ini.
Fitur keamanan pun juga dicoba saat mengendarai Toyota C-HR. Fitur blind-spot monitor langsung aktif begitu kendaraan lain mendekati mobil ini di jalanan. Saat duduk di kursi belakang, rasa nyaman masih dirasakan saat mobil melaju. Suara dari luar juga mampu diredam oleh interior mobil ini.
Berbicara soal desain, mobil-mobil dengan paltform TNGA memiliki desain yang lebih atraktif. Desain yang atraktif dapat menimbulkan kebanggaan bagi pemilik dan membuat pengendara tampil berbeda.
"Soal desain, value ini yang kita coba berikan untuk konsumen," tambahnya.
Pada sektor keamanan, Toyota C-HR sudah dilengkapi dengan sensor intrusion, lampu illuminasi, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.
Tertarik untuk mencoba? Toyota C-HR dapat ditebus dengan harga Rp 488,5 juta (single tone) dan Rp 490 juta.
Sumur :
https://www.suara.com/otomotif/2018/...ota-c-hr-kokoh
https://berita.rajamobil.com/berita-...-dari-tnga.htm