Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

abee.Avatar border
TS
abee.
Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Hai gansis
emoticon-Maaf Agan

Agan-sista ada yang memiliki rencana membangun rumah baru? Sedang bingung memilih desain, hitung-hitungan biaya, hingga bahan-bahannya? Gak usah bingung lagi. Di sini ane hadirkan 7 website yang bisa agan-sista jadikan inspirasi dalam membangun rumah.

Apa aja website-nya? Cekidot sampe selesai, gansis!

1. Apartmenttherapy.com

Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Sebenernya ini dibuat pada tahun 2001 oleh Maxwell Ryan sebagai weekly newsletter untuk para kliennya. Tapi pada tahun 2004, apartment therapy resmi menjadi perusahaan media yang menyediakan konten inspiratif yang membahas rumah dan dekorasinya. Beragam konten up to date hadir di sini, mulai dari shopping guide, tutorial DIY, dan aneka tips yang berhubungan dengan home decor. Foto-fotonya sangat segar, inspiratif, dan enak dilihat. Walaupun berbasis di Amerika Serikat hingga sebagian idenya kurang applicable untuk di Indonesia, situs ini tetap oke dijadikan bahan referensi.

2. Houzz.com

Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Gak hanya menyajikan artikel seputar rumah yang inspiratif, houzz.com juga menyediakan portfolio dan kontak para profesional yang dibutuhkan untuk membangun atau mempercantik rumah. Mulai dari arsitek, desainer interior, hingga kontraktor. Untuk yang ingin berbelanja kebutuhan rumah pun tersedia toko online. Sama seperti situs sebelumnya, houzz.com berbasis di Amerika Serikat, jadi para profesional dan barang-barang yang dijual hanya tersedia di sana. Tapi, untuk bahan inspirasi, situs ini lumayan lengkap dan kreatif.

3. Homify.co.id

Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Kalo yang ini berbasis di Indonesia! Selain menyediakan artikel seputar home building dan home decor, situs ini juga mempertemukan para profesional dengan calon kliennya. Buat agan-sista yang membutuhkan tenaga profesional, bisa banget mengakses situs ini dan mengintip portfolio para profesional untuk menemukan yang sesuai kebutuhan. Jika hanya sekadar membutuhkan masukan atau ingin bertanya seputar rumah juga tersedia ruang diskusi online.

4. Thehomerenovator.com

Bagi para pecinta DIY, situs ini menyediakan software estimasi untuk proyek pembangunan atau perbaikan bangunan sendiri. Thehomerenovator akan memberikan tutorial step by step secara lengkap yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu proyek yang bisa agan-sista lakukan sendiri. Mulai dari pemasangan keramik, atap rumah, hingga pengecatan.

5. Homestyler.com

Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Mirip dengan thehomerenovator, situs ini juga memiliki Autodesk Homestyler, yaitu software untuk merancang sebuah ruangan. Untuk yang mencari ide dan inspirasi juga tersedia galeri khusus bagi para user yang bisa digunakan untuk saling berbagi inspirasi melalui foto. Bagi yang tinggal di Amerika Serikat, situs ini bisa membantu menemukan tenaga profesional untuk mengerjakan proyek rumah.

6. Solusiholcim.com

Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Nah ini juga website Indonesia! Gak hanya menyuguhkan artikel-artikel inspiratif seputar hunian, solusiholcim.comjuga menyediakan simulasi biaya dengan jurnal rumah. Jadi, bagi yang ingin membangun rumah atau sedang merencanakan tabungan untuk rumah, bisa menggunakan fitur Simulasi Biaya untuk menghitung estimasi biaya pembangunan rumah impian.

7. Freshome.com

Jangan Bangun Rumah Kalau Belum Kepoin 7 Website Ini. Mana Favoritmu?

Menyajikan berbagai artikel inspiratif tentang home decor dan home-building disertai foto-foto yang menarik. Bagi para penggemar proyek DIY, sangat cocok untuk dijadikan referensi dalam mencari ide. Untuk yang akan pindah hunian juga tersaji banyak artikel seputar pindah rumah agar tidak ribet.

Itulah sebagian website yang bisa jadi inspirasi dalam membangun rumah. Sebenarnya masih ada banyak lagi website-website inspiratif lainnya. Tapi, segini dulu aja ya. Mau menambahkan? Silakan berkomentar, gan-sis.
emoticon-Shakehand2
0
2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.