Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

misterhunterAvatar border
TS
misterhunter
Etika COD-an untuk PENJUAL
Etika COD-an untuk PENJUAL


Ditulis Oleh : Kang Ace a.k.a Misterhunter


Etika COD-an untuk PENJUAL

Quote:



Etika COD-an untuk PENJUAL


1. JUJUR TENTANG KONDISI BARANG YANG DIJUAL


Etika COD-an untuk PENJUAL


Yap, ini adalah modal utama ketika agan menjadi seorang pedagang, baik online maupun offline.

Ketika agan menjual sesuatu barang / jasa berikanlah keterangan kondisi barang yang dijual tersebut dengan sebenar-benarnya, kalau ada minus silahkan tulis minusnya apa di deskripsi iklan barang, jangan ditutup-tutupi.


Saat COD paparkan semua kondisi barang sejelas-jelasnya, beritahu cara pemakaian dan perawatan barangnya, jangan ada dusta diantara kita gan emoticon-Big Grin


Etika COD-an untuk PENJUAL

2. RAMAH


Etika COD-an untuk PENJUAL


Lagi-lagi ini juga modal gan, kalau kita ramah pembeli akan senang dan bukan tidak mungkin akan menjadi langganan kita. Bersikaplah ramah saat membalas chat WA atau sms konsumen, saat COD tetap jaga sikap kita.


Kadang kita sebagai penjual mendapat calon pembeli yang sedikit 'rese' tapi jangan terpancing emosi, anggap itu adalah resiko kita sebagai pedagang. Stay Cool stay strong and Stay Smile gan emoticon-Blue Guy Peace


Walau hati agan berkata 'si any*ng kalo gue gak butuh duit gue tampol juga ni orang'   emoticon-Ngakak (S)


Etika COD-an untuk PENJUAL

3. FAST RESPON


Etika COD-an untuk PENJUAL


"Gan nanti COD jam 3 ya..."

20 menit kemudian baru bales

"Gan aku uda di TKP nih"

30 menit kemudian baru bales


Hadeuuhhh cape deh gan kalau menghadapi penjual seperti diatas, hindari respon keong gan. Masih untung ada yang nawar barang kita, kalau respon kita seperti itu apalagi saat COD itu fatal banget gan, lama-lama orang ogah beli barang kita lagi.


Kalaupun ada sebab kenapa respon agan lama saat COD jelaskan dan minta maaf biar gak ada ganjalan di dada, kalau masih ada ganjalan berarti agan lupa lepas BH emoticon-Big Grin


Etika COD-an untuk PENJUAL

4. TEPAT WAKTU SAAT COD


Etika COD-an untuk PENJUAL


Jangan menjadikan telat sebagai budaya gan, apalagi saat agan berbisnis.
Walaupun skalanya hanya COD jual beli online, tepat waktu tetap harus diutamakan gan. Kecuali memang ada hal-hal darurat yang menyebabkan agan telat saat datang ke tempat COD.

Kalau janjian jam 3 sore datanglah 10 menit lebih awal, kalau agan yang telat datang maka minta maaflah kepada calon konsumen kita atas keterlambatan tersebut.

karena sesungguhnya penjual dan pembeli kan sama-sama membutuhkan.


Etika COD-an untuk PENJUAL

5. UCAPKAN TERIMAKASIH SETELAH SELESAI TRANSAKSI


Etika COD-an untuk PENJUAL


Setelah semua urusan COD beres jangan lupa mantra terakhir gan : "TERIMAKASIH"

kalimat sederhana ini simpel namun sangat dalam, ini adalah ciri bahwa kita orang yang beretika.

Jangan mentang-mentang uang uda di tangan langsung ngeloyor gitu aja.



Etika COD-an untuk PENJUAL

Quote:




Diubah oleh misterhunter 24-05-2018 00:18
0
14.4K
112
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.