Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobryAvatar border
TS
sobry
MANJA DAN TIDAK MANDIRI ADALAH KUNCI SUKSES
MANJA DAN TIDAK MANDIRI ADALAH KUNCI SUKSES

Ya benar manja adalah kunci sukses. Begitu juga dengan tidak mandiri. Ini kenyataan bukan saya mengada-ada. Salah jika mau berhasil atau sukses harus bisa apa-apa sendiri. Justru manja adalah gerbang utama menuju sukses menggapai impian dengan mudah. Lihat dalam suatu kerajaan siapa yang paling sukses dan sekaligus paling manja? Rajanya kan? Jika ingin sukses lihatlah kebiasaan orang sukses. Orang sukses kebiasaannya adalah manja dan gak melakukan semua hal sendiri. Maka mulai sekarang belajarlah manja.

Lalu pasti sebagian orang berfikir mungkin termasuk Anda. “Saya sudah memiliki sifat manja, tapi malah jauh dari keberhasilan dan ini negatif” atau “ Saya sudah manja tapi belum sukses” atau pemikiran lain yang serupa. Jawabannya adalah “Anda belum melakukan manja dengan benar “ atau “Anda mungkin baru manja tidak profesional alias belum benar-benar manja”. Jadi belajarlah “manja dengan benar”.

Bagaimana manja dengan benar? Okey kita kupas sedikit. Manja dengan benar adalah berusaha merasa malas jika melakukan apa-apa sendiri. Jadi berusahalah tidak melakukan apa-apa sendiri. Di sini akan mendorong kita untuk belajar bagaimana cara mempengaruhi orang supaya bisa disuruh. Tentu saja saya tidak mengajarkan supaya Anda manipulatif dan mau nyuruh orang seenaknya sendiri. Tetapi lebih tepatnya berusaha mengajak kerja sama orang dengan menawarkan benefit atau keuntungan bagi orang tersebut. Seni menyuruh yang menguntungkan Anda dan orang yang disuruh atau diajak kerja sama.

Efeknya apa? Anda akan makin cepat mencapai keberhasilan karena waktu tidak akan terbuang.
Contoh Anda mau membuat toko online untuk jualan tapi Anda tak bisa bikin logo atau website. Kalau Anda berfikiran melakukan sendiri maka 3 bulan mungkin Anda baru jualan online. Karena apa-apa anda harus sendiri. Harus belajar photoshop atau corel 1 bulan baru bikin logo. Dan belajar bikin web 2 bulan baru bisa jualan. Tapi kalau Anda manja, enak tinggal cari teman yang bisa bikin logo dan bikin web ajak kerja sama entah bayar di depan atau bagi hasil. Besoknya langsung bisa jualan tanpa Anda susah-susah. Manja banget kan?
Contoh lagi. Alangkah senangnya Anda ketika punya bisnis jualan di marketplace dengan merangkul beberapa suplier. Kemudian Anda ga bisa bikin akun dan karena Anda manja Anda minta tolong ke teman Anda untuk dibikinkan akun dengan imbalan tentunya. Lalu saat jualan Anda juga punya team pembungkus barang serta pengantar ke ekspedisi yang Anda gaji. Orderan lancar. Suplier senang, costemer senang, teman Anda senang, tim pembungkus senang, ekspedisi senang dan Anda sendiri senang karena tenaga dan waktu Anda bisa Anda gunakan untuk hal lain.
Sikap apa-apa ingin sendiri malah membuat semua tidak terhandle dengan baik. Dan lagi pula sikap ingin apa-apa melakukan sendiri didasari karena keserakahan tidak mau berbagi hasil dengan orang lain. Karena itulah Anda tidak akan maju dengan sikap terlalu mandiri ini. Justru manja membuat Anda maju dan orang lain bahagia.

Ya tidak semua hal harus Anda lakukan sendiri dan tidak semua skill harus Anda kuasai. Semua itu bisa terlengkapi dengan skill dan pekerjaan orang lain. Maka belajarlah manja yang benar. Jika Anda ingin sukses fokuslah ke tujuan dan cita-cita Anda lalu carilah orang lain dan ajak kerja sama untuk saling melengkapi dan mencapai tujuan masing-masing. Asah terus skill manja Anda agar Anda tahu kapan harus minta bantuan dan nyuruh orang. Agar Anda bisa membuat orang lain membantu Anda dengan sukarela dan senang. Melakukan semuanya sendiri adalah egois dan buang-buang energi serta memperlama proses.

Oya satu lagi. Ada manja yang sangat enak dan ada yang siap menerima kemanjaan Anda. Yang menerima ini semakin Anda Manja malah semakin suka dan cinta sama Anda. Siapakah Dia? Dia adalah Allah Tuhan semesta Alam. Cobalah Anda libatkan Dia dalam meraih impian Anda dg bermanja-manja dalam doa. Manja aja dan minta ini itu. Semakin banyak berdoa hingga ada rasa syukur dan haru Dia makin sayang pada Anda. Justru kalau Anda gak berdoa malah Anda seperti orang sombong dengan kekuatan Anda sendiri. Padahal kekuatan dan keberhasilan adalah KepunyaanNya lho. Saat Anda melibatkan Dia dalam doa Anda pertolongan dan bantuanNya akan datang. Jadilah dihadapanNya seakan lemah ga bisa apa-apa alias manja banget lalu pasrah, maka Dia akan menggerakan alam semesta untuk memenuhi hajat Anda. Semakin manja semakin Dia sayang dan memanjakan Anda.

sumber : www.johnymales.com
0
696
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.