Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hari.igoAvatar border
TS
hari.igo
Repot dan ribetnya pengembalian barang LAZADA
Misi agan2...ane mau curhat sedikit mengenai lazada
sebelumnya ane mohon di rate bintang 7 yah, biar tritnya ga tenggelem emoticon-Blue Guy Peace

Kronologis :
1. Sabtu 10 januari 2015. Pesanan dilakukan melalui situs lazada.co.id untuk 1 unit HP asus zenfone 5, pembayaran dilakukan beberapa +/- 5menit setelah pesanan dilakukan melalui transfer m-banking bank mandiri, kemudian pembayaran dikonfirmasikan ke situs lazada.co.id
2. Link barang yang dibeli <http://www.lazada.co.id/asus-zenfone...ck-428271.html>
3. Selasa 13 november 2015. Barang pesanan sampai ke alamat tujuan diterima oleh keluarga, kemudian setelah malam hari paket dibuka setelah saya sampai dirumah.
4. Setelah dicek ternyata softkey home, back dan option/recent app tidak berfungsi, dan barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang diiklankan oleh pihak lazada.co.id dan saya putuskan untuk dikembalikan
5. Keluhan yang saya tulis pada formulir pengembalian barang adalah sebagai berikut:
Selain rusak, barang yang diterima tidak sesuai dengan spesifikasi yang tercantum di situs lazada.co.id dalam keterangan yang terdapat di situs, barang yang dijual adalahAsus Zenfone 5 A500CG - 8GB - RAM 1GB - Charcoal Black, sedangkan barang yang diterima adalah Asus Zenfone 5 seri yang A501CG selain itu keterangan yang ditulis dalam situs menggunakan OS android 4.3 (Jelly Bean) sedangkan barang yang diterima menggunakan OS android 4.4 (Kit Kat) dengan demikian kami mengharapkan pengembalian dana kami dikarenakan barang yang kami terima selain cacat, tetapi juga tidak sesuai keterangan dengan yang di iklankan pengembalian dana mohon di kirim melalui rekening bank mandiri dengan nomor rekening xxxxxxxxxxx atas nama Hari Ramdiansyah
6. Pada bagian FAQ di situs lazada.co.id di link <http://www.lazada.co.id/helpcenter/r...faq-return-ans > disebutkan untuk pengembalian barang dapat dilakukan dengan 6 langkah mudah seperti yang saya kutip berikut
Bagaimana saya mengembalikan produk?
Sebelum mengembalikan produk, pastikan Anda telah membaca kebijakan pengembalian kami untuk memastikan produk Anda layak dikembalikan.
Setelah itu, ikuti 6 langkah mudah berikut:
1. Masuk ke akun Anda
2. Pilih "Pesanan Saya"
3. Pilih pesanan yang akan dikembalikan dan klik pada "Pengembalian"
4. Isi formulir pengembalian online dan isi kolom komentar
5. Tempelkan stiker pengembalian diluar kotak pengiriman (bukan di kemasan produk)
6. Kirim ke warehouse Lazada

Setelah saya konfirmasi via telp dan live chat ke CS lazada yang pelayanannya sangat buruk, ternyata setalah langkah ke 4. Isi formulir pengembalian online dan isi kolom komentar, kita harus menunggu email validasi pengembalian barang yang setelah 12 hari hingga 26 januari 2015 belum saya terima, berhubung adanya informasi yang disembunyikan di FAQ lazada.co.id maka saya kirim barang sebelum mendapat email validasi

7. Setelah barang saya kirim kembali ke alamat yang terdapat di stiker pengembalian barang yang ada dalam paket pengiriman, ternyata status pengiriman yang saya cek di JNE.co.id barang tertahan dengan status “POD – Gudang lazada sedang pindahan”, dan setelah saya konfirmasi via telp yang menghabiskan pulsa karena yang jawab adalah mesin penjawab dan saya baru bisa bicara dengan CS setelah +/- 10menit, gudang lazada memang sedang pindahan dan tanpa konfirmasi kepada costumer yang akan mengembalikan barang.
8. Setelah berkali2 saya telp dan live chat dengan lazada akhirnya status barang di JNE.co.id delivered, namun dari pihak jne melakukan satu kesalahan kecil yang tidak fatal menurut saya, yaitu pada saat input nama penerima mereka menulis “TINA” karena diresi pengiriman ditulis tangan “TIM PENGEMBALIAN BARANG” dan yang lucu dan menjengkelkan adalah CS lazada live chat terakhir saya yang menyebutkan lazada tidak akan memproses lanjut keluhan saya padahal di chat diatasnya dia menyebutkan barang sudah diterima, berikut copy-an dari live chat tgl 25 januari 2015 pukul 16:30 - 17:15 yang tidak saya rubah sedikit pun.


Saya: selamat sore
Just a moment...
RK_Erli: Hai selamat datang di lazada.co.id
dengan Erli bisa dibantu?
Saya: saya mau tanya status pengembalian barang saya
305694843
itu no ordernya
saya cek di account saya http://www.lazada.co.id/customer/returns/index/
tidak ada status
haloooo...
RK_Erli: Kami akan melakukan pengecekan, mohon ditunggu
Saya: padahal status di JNE sudah delivered
walaupun terhambat oleh perpindahan gudang lazada yg tidak ada info kepada costumer
RK_Erli: Terima kasih atas kesabarannya menunggu
Sudah mengisi form pengembalian barang sebelumnya, Bapak Hari?
Saya: sudah...
dan lazada pun sudah menkonfirmasi via email
RK_Erli: Sudah mendapat email permintaan barang dikirimkan kembali?
Saya: Yth. Bapak/ Ibu Hari Ramdiansyah

Berikut adalah Informasi yang anda isi di Lazada Online Formulir Pengembalian:
Kode Pemesanan Lazada.co.id : 305694843
Alamat Email : hari_keren@yahoo.com
No Telepon : 081282824197
Nomor rekening : 13300120973xx
Bank/Cabang : Bank Mandiri/Kapten Muslihat
Nama Pemegang Rekening : Hari Ramdiansyah
email permintaan barang?
belum ada...
RK_Erli: Mengenai hal ini, berarti Bapak Hari belum mendapatkan email validasi
Saya: saya isi formulir tgl 14
RK_Erli: Mohon info untuk nomor resi pengembalian barangnya?
Saya: masa udah 11 hari blm validasi
2641158450002
klo saya tunggu email validasi...3 hari lagi barang saya ga bisa dikembalikan
proses dari saya isi formulir ke validasi memengnya berapa hari?
RK_Erli: Pada tanggal 22 Januari produk tersebut telah kami terima
Saat ini masih dalam antrian untuk dilakukan pengecekan oleh tim QC kami
Jika produk sudah di pihak QC maka akan dilakukan pengecekan dalam 1 sampai 7 hari kerja

Saya: kurang lebih masuk ke QC berapa hari?
memang panjang antrian masuk QC-nya?
banyak barang yg dikembalikan dong ke lazada?
harusnya FAQ yg ini jawabannya di rubah
Bagaimana saya mengembalikan produk?
Sebelum mengembalikan produk, pastikan Anda telah membaca kebijakan pengembalian kami untuk memastikan produk Anda layak dikembalikan.
Setelah itu, ikuti 6 langkah mudah berikut:

Masuk ke akun Anda
Pilih "Pesanan Saya"
Pilih pesanan yang akan dikembalikan dan klik pada "Pengembalian"
Isi formulir pengembalian online dan isi kolom komentar
Tempelkan stiker pengembalian diluar kotak pengiriman (bukan di kemasan produk)
Kirim ke warehouse Lazada
6 langkah mudah?
yang bener aja?
isi formulir langsung kirim?
menjebak nih
saya langsung kirim tanpa email validasi karena infoemasi ini
RK_Erli: Mohon maaf Bapak kirim ke Gudang kami atau kemana?
Saya: gudang...
cuma gudang lazada pindah
di stiker [engembalian masih alamat lama
proses kirim yg harusnya 2hari dr bgr sampai terhambat dr tgl 14 ke tgl 22
RK_Erli: apakah benar nomor resi tersebut 2641158450002?
Saya: iya
RK_Erli: Setelah kami lakukan pengecekan dalam web JNE,
nomor resi tersebut dikirim ke Tina Jakarta
Saya: saya udah telp berkali2 ke lazada...chat juga udah berkali2
RK_Erli: Bukan ke gudang kami
Saya: emang di database ga ada apa history percakapan dengan account saya?
itu tim....JNE salah baca
input jne salah
lagian kenapa harus tanya kemana saya kirim...
lupa nulis ini
Pada tanggal 22 Januari produk tersebut telah kami terima
Saat ini masih dalam antrian untuk dilakukan pengecekan oleh tim QC kami
Jika produk sudah di pihak QC maka akan dilakukan pengecekan dalam 1 sampai 7 hari kerja
RK_Erli: Mohon maaf atas kesalahan informasi yang kami berikan,
karena nomor resi tersebut telah delevered / diterima
Saya: jangan mohon maaf aja....
sudah berkali2 saya telp
RK_Erli: namun setelah saya amati untuk alamat pengiriman bukan ke gudang kami
Saya: berkali2 juga saya chat
RK_Erli: sehingga kami belum terima produk tersebut
Saya: Pada tanggal 22 Januari produk tersebut telah kami terima
Saat ini masih dalam antrian untuk dilakukan pengecekan oleh tim QC kami
Jika produk sudah di pihak QC maka akan dilakukan pengecekan dalam 1 sampai 7 hari kerja
apa maksudnya ini?
RK_Erli: Mohon maaf atas kesalahan informasi yang kami berikan,
karena nomor resi tersebut telah delevered / diterima
Saya: jadi produk ini blm dilazada?
RK_Erli: namun setelah saya amati untuk alamat pengiriman bukan ke gudang kami
Saya: JNE salah kirim?
RK_Erli: mohon maaf atas kesalahan informasi sebelumnya
Benar Bapak Hari
Saya: saya tempel loh stiker pengembalian barangnya
RK_Erli: Kami belum terima produk tersebut
Saya: klo sampe JNE salah kirim mereka yang bodoh...
RK_Erli: Mohon Bapak lakukan konfirmasi kepada pihak JNE tersebut
Saya: klo barang ternyata sudah dikirim ke lazada dan ada di ppihak lazada anda memberikan informasi yang salah 2 kali
RK_Erli: Bapak dapat lakukan pengecekan pada tautan jne.co.id
Saya: saya sudah telp lazada
mereka kirim ke gudang lazada
JNE maksud saya
cuma gudang sudah pindah
mereka tahan barang
RK_Erli: Mohon info nomor resi tersebut
Saya: menunggu proses dr lazada
RK_Erli: Mohon info nomor resi yang menyatakan pihak kami telah menerima produk tersebut
Saya: resi masih ada disaya
nomor yg tiu
alamat jelas gudang lazada
status sebelum delivired pun jelas kmren di lazada
POD - gudang lazada sedang pindah
jadi yang ada di tracking detail JNE itu hanya salah tulis dari tim pengembalian barang lazada menjadi tina
tim --> tina
soalnya di resi tulisan tangan

halooooo
jadi anda jangan sembarangan menyebutkan barang belum diterima gudang lazada
klo seperti ini anda menyalahkan JNE
RK_Erli: Baik Bapak Hari kami akan tindak lanjuti mengenai hal ini.tentu saja kami berharap proses ini segera bisa terselesaikan sesuai estimasi
mohon kesabaranya untuk menunggu proses ini ditangani oleh team terkait kami
Saya: saya akan dengan senang hati jika JNE melakukan kesalhan...karena akan diganti dengan asuransi mereka yg lebih jelas...dibandingkan lazada yang selalu memberi informasi yang berbeda2 tiap CS
jawaban selalu sama dr hari jumat tgl 16
saya selalu yg telp dan menghubungi lazada
habis 300rb mungkin pulsa saya
mungkin alangkah lebih baik jika lzada yang menghungi saya
lazada adakan data saya
inisiatif sperti itu bisa meredakan costumer
RK_Erli: Terima kasih atas masukan yang Bapak berikan
Saya: jadi hari ini saya cuma dapat permohonan sabar dan minta maaf lagi dan terima kasih atas masukannya...seperti kemarin2????
saya copy chat ini...
jadi CS berikutnya akan saya copy kan terlebih dahulu
jadi saya tidak perlu cape ketik lagi
pertanyaan terkahir
RK_Erli: Berdasarkan atas nomor resi yang Bapak berikan,
pesanan tersebut dikirim ke Tina
Bukan ke Gudang kami Bapak HAri
Sehingga mohon maaf sekali
Saya: berapa hari barang saya masuk QC? berapa hari di QC? berpa hari setelah divalidasi QC uang saya dikembalikan/ada keputusan?
RK_Erli: kami tidak dapat menindaklanjuti
Saya: tidak dapat menelp JNE?
untuk mengkontfirmasi?
okay....saya copy chat ini di forum detik dan kaskus...dan saya kirm ke JNE juga...
RK_Erli: Mohon maaf Bapak
Saya: terima kasih selamat sore


bukti resinya nih gan...sorry ga si spoiler emoticon-Big Grin




sekian aja curhatan ane soal lajada...mudah2an ga ada agan2 yg ngalamin ribetnya proses pengembalian barang kaya ane...emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


UPDATE :
Setelah habis ratusan ribu buat telp n posting terus di fanspage lazada...akhirnya duit ane di balikin...
Thx kaskuser yg udah komeng di trit ini..mdh2an lazada memperbaiki kinerjanya...mudah2an jg ga ada agan2 yg senasib sama ane....
THX KASKUS
emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh hari.igo 31-01-2015 01:50
0
44.5K
53
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.